More

    Gelar Konsolidasi Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Unpad Diancam

    Ahmad Fauzan Sazli

    Seorang ibu rumah tangga menggunakan topeng dalam aksi demo menolakan kenaikan BBM di depan gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (29/03). Sekitar 15 ibu rumah tangga tersebut tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat. Dalam aksi para ibu rumah tangga membawa alat memasak. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    Ilustrasi. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    BANDUNG, KabarKampus – Rencana konsolidasi mahasiswa untuk menyikapi kenaikan BBM mendapat ancaman dari seseorang yang mengaku dari Polda Jawa Barat. Melalui telepon orang tersebut tersebut mengancam akan menghalangi seluruh mahasiswa mengikuti konsolidasi di kampus Unpad, Jatinangor pada 15 Juni mendatang.

    “Saya di telepon dari orang yang mengaku dari Polda Jawa Barat. Orang tersebut mengancam akan membubarkan secara paksa konsolidasi yang akan digelar di Unpad,” kata Arif Rasyidi mahasiswa Fisip Unpad kepada KabarKampus, Senin, (10/06/2013).

    Arif mengatakan bahwa orang tersebut juga mengancam akan memenjarakan dirinya kalau masih menggelar konsolidasi tersebut. Menurut pengancam tersebut, konsolidasi harus dibubarkan karena akan mengganggu kestabilan negara.

    Dalam percakapan via telepon yang dilakukan tadi siang sekitar pukul 13.00 WIB tersebut. Arif menjawab bahwa ia tidak takut dengan ancaman tersebut. Baginya kegiatan berkumpul dan berserikat dilindungi undang-undang.

    Selain mendapat ancaman yang melarang konsolidasi. Arif mengaku di gerbang kampus Unpad Jatinangor tersebar beberapa pamflet yang isinya melarang mahasiswa untuk melakukan kegiatan yang inkonstitusional terhadap undang-undang.

    “Mahasiswa yang mencoba untuk makar akan dipidanakan,” kata Arif menerangkan isi pamflet tersebut.

    Seperti diketahui konsolidasi yang digagas mahasiswa Universitas Padjajaran untuk menolak kenaikan BBM akan digelar pada 15 Juni 2013 di kampus Unpad Jatinangor.  Pertemuan tersebut akan dihadiri sebanyak 25 kota dari berbagai daerah di Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here