More

    Unpad Buka Try Out SBMPTN via Internet

    Adima

    logo-unpadBANDUNG, KabarKampus—Empat hari menjelang berakhirnya pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013, Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar try out online buat siswa SMA. Uniknya, try out ini bisa diikuti calon peserta SBMPTN secara cuma-cuma.

    “Kegiatan ini bagian dari program Unpad Nyaah ka Jabar (Unpad memberi perhatian ke Jawa Barat),” kata ketua panitia, Ace Tatang Hidayat dalam surat elektroniknya, Senin (03/06/2013).

    - Advertisement -

    Program ini, kata Ace, disusun sesuai dengan kurikulum terbaru bagi siswa SMA yang dikelola dengan pendekatan belajar online. “Ini merupakan awal dari kegiatan Unpad memberikan pengayaan materi bagi siswa SMA,” imbuh dia.

    Try out ini bisa diikuti mulai hari Selasa hingga Rabu, tanggal 4-5 Juni 2013 mulai pukul sembilan pagi hingga tengah malam setiap harinya. Materi yang akan diujikan pada try out hari pertama adalah Tes Potensi Akademik (TPA) dan paket TKDU (Tes Kemampuan Dasar Umum) yang terdiri dari mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Sementara pada hari kedua, materi yang diujikan adalah Tes Kemampuan Dasar Saintek yaitu Matematika, Biologi, Kimia dan Fisika serta Tes Kemampuan Dasar Soshum yaitu Sosiologi, Sejarah, Geografi dan Ekonomi.

    Cara berpartisipasi dalam try out ini sangat mudah. Seorang panitia, Ira Mirawati mengatakan, calon peserta cukup mengklik banner Try Out Online “Super Motivasi” Unpad yang terdapat di laman www.unpad.ac.id.

    Selanjutnya, peserta dapat memilih materi yang akan diujikan pada hari tersebut dan mengikuti petunjuk pengisian biodata dan soal pada materi tes tersebut. Setelah menyelesaikan seluruh materi tes, peserta dapat langsung mengetahui nilainya. Bagi yang ingin mengetahui jawaban dari soal-soal yang diujikan, disitu tersedia pula kunci jawaban yang dilengkapi dengan pembahasan baik secara tertulis, bahkan ada pula yang dilengkapi dengan video ajar.

    Menurut Ace, kedepannya, Unpad tidak hanya menyelenggarakan try out online semacam ini saja, tetapi juga memberikan pengajaran berupa materi yang diajarkan mulai semester 1 (Kelas X) hingga semester 6 (Kelas XII) yang diberikan secara online melalui website Unpad. []

     

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here