More

    Banjir Rendam Kos-kosan, Mahasiswa Mengungsi ke Kampus Unhalu

    Ahmad Fauzan Sazli

    Kosan mahasiswa terendam banjir

    Suasana kamar kos-kosan mahasiswa yang terendam banjir di lorong Tridarma, kampus Unhalu, Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa, (16/07/2013). FOTO : SAPRIL MUNANDAR

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Hujan yang mengguyur Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dari hari Senin malam hingga Selasa dini hari telah merendam sebagian wilayah Kota Kendari, Selasa, (16/07/2013). Termasuk kos-kosan mahasiswa yang berada di sekitar kampus Universitas Haluoleo, Kendari.

    Banjir yang merendam sekitar kampus Unhalu ini mencapai leher orang dewasa atau sekitar 150 meter. Banjir ini masuk ke dalam kamar kos-kosan mahasiswa. Mahasiswa yang kamarnya terendam banjir ini pun terpaksa mengungsi ke kampus Unhalu.

    “Puluhan mahasiswa yang kamarnya terendam banjir mengungsi ke lantai dua kampus Unhalu,” kata Waode Nur Lansi, mahasiswa Unhalu kepada KabarKampus.

    Menurutnya, sebagian mahasiswa lainya tetap bertahan di kosan mereka di lantai dua yang tidak terendam banjir. Sementara sebagian mahasiswa lainnya menungsi di rumah-rumah warga yang tidak terkena banjir.

    Banjir di Kota Kendari yang terjadi dini hari ini merendam hampir sebagian wilayah di Kota Kendari, diantaranya, di Kemaraya, Perumnas Poasia, Perumahan Dosen Unhalu, Jalan Latsitarda, Mandonga dan wilayah lainnya. Banjir ini juga merendam fasilitas umum seperti di Rumah Sakit Santa Ana.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here