More

    Peneliti Indonesia dan Belanda Luncurkan Buku CSR

    Ahmad Fauzan Sazli

    CSR STUDIESJAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 18 akedemisi, sarjana dan mahasiswa dari Indonesia dan Belanda meluncurkan buku berjudul “CSR in Indonesia : Legislative Developments and Case Studies”. Buku ini memberikan gambaran mengenai perlunya pengembangan CSR baru di perusahaan-perusahaan di Indonesia, serta memberikan rekomendasi cara-cara inovatif memperkenalkan CSR.

    Buku ini adalah hasil proyek penelitian antara Universitas Brawijaya dan Utrecht University dari Belanda. Pemrakarsanya adalah Dr. Afifah Kusumadara (Brawijaya) dan Dr. Tineke Lambooy (Utrecht).

    - Advertisement -

    Dr. Afifah mengatakan, tujuan proyek buku ini adalah untuk meningkatkan interaksi antara penelitian dan pengajaran, serta antara penelitian dan masyarakat.

    “Buku ini akan menyediakan materi pembelajaran CSR yang menarik  dikedua negara dan pada saat yang sama memberikan kontribusi yang lebih luas pada debat CSR dimana banyak perusahaan di Belanda dan Indonesia terlibat,” kata Dr. Afifah, Senin, (15/07/2013).

    Sementara itu, untuk hasil penelitian secara umum, Dr. Tineke Lambooy mengemukakan, proyek ini telah mendorong kerjasama akademik antara kedua universitas dibidang CSR. Proyek ini juga telah menjadi inspirasi bagi peneliti muda di universitas Brawijaya dan universitas Utrecht.

    “Mereka diuntungkan dengan adanya kesempatan untuk mempresentasikan makalah mereka dalam konferensi akademik yang diselenggarakan oleh universitas Brawijaya,” jelas Dr. Lambooy.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here