More

    Terapi Patah Hati Bagi yang Susah Move On

    Endah Kemala

    04 07 2013 susah move onKamu yang sedang dilanda patah hati mendalam mungkin udah bosan dengan semua perkataan teman-teman kamu untuk move on. Belum lagi mereka yang mengejek kamu karena dianggap terlalu lebay dan gak bisa ngelupain sang mantan.

    Padahal patah hati sendiri merupakan penyakit jiwa yang bahkan dampaknya bisa lebih buruk daripada perceraian. Ini dikarenakan biasanya perceraian terjadi ketika telah ada keputusan dua belah pihak sedangkan putus bisa dilakukan oleh satu pihak dimana satu pihak lainnya tidak akan dapat menerima.

    - Advertisement -

    Menurut Dewi Dewo, Psi, CHt, seorang praktisi hipnoterapi sekaligus konselor pernikahan dan relationship, seperti yang dilansir oleh majalah Cita Cinta jika patah hati adalah salah satu fase berduka sama ketika menghadapi kematian orang tercinta dengan kadar yang berbeda. Salah satu obatnya adalah waktu.

    Namun hal ini balik lagi ke seberapa dewasanya kamu dalam melihat masalah, mengendalikan emosi dan mengandalkan logika.

    Patah hati bisa menjadi lebih sulit diatasi apabila terdapat pencetus masalah emosi lainnya, seperti diselingkuhi. Dan akan lebih kompleks lagi bila kamu memiliki trauma masa lalu yang gak enak, seperti perceraian orangtua atau ditinggal bokap ketika masih kecil.

    Kalau kamu mengalami patah hati mendalam seperti ini, jangan khawatir.

    Saat ini, telah ada pengobatanemotional healing yang dilakukan dengan cara hipnoterapi. Ini adalah salah satu cara untuk membuat kamu move on dan bisa melanjutkan hidup yang baru. Emotional healing sendiri adalah salah satu metode untuk menetralkan perasaan negatif. Caranya menjalani hipnoterapi. Tapi dalam terapi ini, kamu hanya diarahkan untuk mengeluarkan emosi yang tertahan akibat patah hati. Dan terapi ini gak butuh waktu yang lama. Terapis hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam dalam satu sesi untuk membantu kamu melepas emosi akibat patah hati.

    Ingin mencobanya? Datangi saja pakar hipnoterapi atau konselor relationship yang ada di kotamu.

    Biasanya kamu akan dihadapkan dengan 4 tahapan penyembuhan, yaitu:

    Pertama, tahap perkenalan. Terapis akan membuka obrolan lebih jauh untuk membuat kamu merasa nyaman dan terbuka mengenai masalah patah hati kamu. Di sini jangan ragu untuk menceritakan semuanya dengan jujur.

    Kedua, tahap melepaskan emosi. Terapis akan membantu melepaskan emosi negatif kamu dengan teknik hipnosis. Di sini kamu gak perlu takut atau malu untuk meluapkan emosi menangis, menendang atau meremas bantal dan berteriak.

    Ketiga, tahap berbicara dengan logis. Setelah emosimu dikeluarkan maka saatnya terapis untuk membangkitkan logika kamu yang selama ini “mati suri”. Jadi kamu bisa melihat kekurangan mantan kamu, serta sisi posisitif putusnya hubungan kalian.

    Keempat, tahap pengembalian memori indah. Di sini terapis akan membantu kamu untuk mengingat kembali kenangan indah bersama keluarga dan sahabat. Serta semua hal yang bisa membuat kamu senang, ketika mantan kamu tidak ada dalam hidup kamu. Ini akan sangat membantu untuk melupakan kesedihanmu.

    Namun, selain mengikuti terapi tersebut, kamu harus bisa menghindar sejauh mungkin dari kenangan bersama mantan kekasihmu. Sibukanlah diri dengan hal yang lebih berguna, dan luangkan lebih banyak waktu bersama keluarga dan para sahabat kamu.

    Tertarik untuk mencobanya? []

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here