More

    Lima Mapala Unand Tewas Terseret Air Bah

    Ahmad Fauzan Sazli

    Mapala unandPADANG, KabarKampus – Kabar duka dari Universitas Andalas Padang. Sebanyak lima Mahasiswa Pecinta Alama (Mapala) Unand tewas dan satu mahasiswa hilang diseret air bah sungai Padang Janiah, Batu Busuk Padang, Senin, (30/09/2013).

    Kelima mahasiswa yang tewas tersebut adalah Artica Capela, mahasiswa (Prodi Psikologi) dan Elim Florita (Fateta), Deni Linardo (Fak. Pertanian, BP 2010), Vegian Rizki Ananda (Fakultas Ekonomi, BP 2012), dan Riski Tega (Fakultas Ekonomi D3, BP 2010 ). Ada pun mahasiswa yang hilang adalah Aidil Akbar, mahasiswa Fakultas Ekonomi 2011.

    - Advertisement -

    Sementara Ivo Nurdio Putra (Mahasiswa Prodi Sosiologi, FISIP,BP 2009) dan Meta Ramarita(Fakultas Peternakan, BP 2010) ditemukan dalam keadaan selamat.

    Musibah terjadi saat kedelapan Mapala tersebut melakukan survei untuk menetapkan lokasi alternatif untuk kegiatan latihan dasar yang rutin dilakukan setiap tahun. Sementara informasi terseretnya Mapala Unand, tersebar pada hari Sabtu sore 28/09/2013).

    Kemudian, berbagai elemen kampus mulai dari civitias akedemika Unand, tim Basarnas, mahasiswa dengan berbagai elemennya dan masyarakat setempat langsung menuju lokasi yang tak jauh dari kampus Unand. Mereka mencari korban di sepanjang Sungai di batu Busuak.

    Sampai pukul 20.00 WIB, tim yang dikomandoi Basarnas ini menemukan dua mahasiswa dalam keadaan tewas, yaitu Artica Capela dan Elim Florita. Karena sudah larut dan hujan deras tim menghentikan pencarian dan melanjutkannya besok.

    Kemudian pada Minggu pagi, (29/09/2013) tiga orang mahasiswa kembali ditemukan di Muaro Ulak Karang dan dekat Bakso Super Mall. Sedangkan Aidil Akbar, mahasiswa Fakultas Ekonomi 2011 hingga hari ini Senin, (30/09/2013) belum ditemukan.

    Sementara Ivo Nurdio Putra (Mahasiswa Prodi Sosiologi, FISIP,BP 2009) dan Meta Ramarita(Fakultas Peternakan, BP 2010) ditemukan dalam keadaan selamat.

    Hingga saat ini, Senin. (30/09/2013) upaya pencarian terhadap Aidil Akbar masih dilanjutkan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here