More

    Tempat Termudah Mendapatkan Teman di Kampus

    Endah Kemala

    28 09 2013 ilustrasi cari teman di kampusTahun pertama kuliah memang sering membingungkan dan bikin galau. Tapi kamu dilarang untuk gak punya kehidupan sosial di kampus.

    Mahasiswa yang gak punya kehidupan sosial di kampus akan sering mengalami kejenuhan dan malas untuk kuliah. Ini karena mereka merasa gak nyaman, bahkan sering ketinggalan banyak informasi tentang perkuliahan. Hasilnya, kuliah terbengkalai karena sibuk maen game atau sembunyi di balik selimut.

    - Advertisement -

    Kalau ini terjadi, tarik napas sejenak pergi ke kantin untuk beli minuman segar. Kemudian, mari kunjungi berbagai tempat berikut dengan senyuman ramah dan percaya diri.

    Senat Mahasiswa

    Cobalah mendaftar menjadi anggota senat mahasiswa, baik tingkatan jurusan, fakultas maupun universitas. Jangan merasa antipasti karena senat ini berbau politis. Justru kamu bisa memiliki banyak teman untuk berbagi banyak hal, seperti pengetahuan, manajemen organisasi, negosiasi dan lainnya yang nantinya bisa berguna ketika lulus kuliah.

    Kepanitiaan

    Banyak banget mahasiswa yang suka bikin acara dan membentuk kepanitiaan di kampus. Jangan ragu untuk bergabung. Nikmati sensasi memiliki teman-teman baru dan merasakan capeknya membuat sebuah acara. Bahkan, dengan mengikuti kepanitiaan acara ini, kamu bisa punya kenalan artis atau orang terkenal lho.

    Unit Kegiatan / Klub

    Punya hobi memotret, menyanyi, teater atau lainnya. Kamu bisa mencari unit kegiatan atau klub yang bisa menyalurkan hobimu ini. Selain itu, dari klub ini juga kamu bisa mempelajari banyak hal yang berkaitan dengan kreativitas dan gak ada dalam perkuliahan. Tentu bakal seru banget kan.

    Tempat Tongkrongan

    Perhatiin deh beberapa spot di kampus. Biasanya banyak mahasiswa yang sering nongrong di situ. Baik untuk ngomongin tugas kuliah atau sekedar becandaan dengan teman-temannya. Kalau ada salah satu temanmu di situ, gak usah ragu untuk ikut ngumpul. Ini dunia mahasiswa, bukan sekolahan. Anak tongkrongan di sini bukan anak gaul yang pilih-pilih temen. Tapi kumpulan anak-anak yang lagi curhat seputaran kuliahan sambil nyuri-nyuri pandang ke gebetannya. Asal ada bahan obrolan, pasti deh nantinya jadi seru banget.

    Jadi, pastikan kehidupan sosialmu di kampus gak suram. Ini ngaruh banget lho sama tingkat semangat menjalani kuliah hingga lulus nanti.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here