More

    Lisma Unpas Banyak Lahirkan Artis-artis Nasional

    Ahmad Fauzan Sazli

    29 10 2013 Lisma UnpasBANDUNG, KabarKampus – Bandung memang gudangnya artis. Artis-artis tersebut muncul dari kampus-kampus yang ada di kota kembang tersebut. Salah satunya dari satunya berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lingkung Seni Mahasiswa (LISMA) Universitas Pasundan (Unpas Bandung).

    Salah satu artis jebolan LISMA adalah Charly Van Houten, seorang musisi yang sukses di belantika musik Indonesia.

    - Advertisement -

    “Charly Van Houtten menjadi salah satu musisi yang pernah mengasah kemampuannya di LISMA, yakni saat vokalis bersuara khas itu mengambil kuliah di Unpas dan membentuk band kampus,” kata Ketua LISMA Akbar Gumelar Syahputra, mahasiswa Fakultas Hukum (FH), Selasa,( 29/10/2013)

    Tak hanya Charly. Ada pula pemain keyboard Matta Band, Yudi Permana atau Farhat Abbas yang menjadi produser. Masih banyak lagi para musisi yang pernah belajar di LISMA.

    UKM yang berdiri pada 1984 ini memang menjadi tempat mengolah dan mengembangkan bakat seni mahasiswanya. Setiap anggota dapat memilih unit kesenian yang sesuai dengan minat.

    Menurut Gumelar UKM LISMA memiliki lima unit kesenian, yakni teater dan sastra, kesenian daerah Sunda, paduan suara dan musik, tari kreasi, dan fotografi. Namun, setiap anggotanya bisa mempelajari semua unit kesenian yang ada. Setelah itu, mereka yang bergabung ini kembali diasah kemampuannya sampai potensi yang dimiliki masing – masing anggota semakin tergali.

    Dukungan fasilitasnya juga mumpuni. Termasuk pembekalan ilmu pengetahuan soal seni, menjadi salah satu faktor pendukung majunya UKM ini. Tak heran, Lisma tidak saja menelurkan musisi papan atas Indonesia. Tak hanya itu UKM ini kerap tampil pada event internasional, salah satunya mengikuti pergelaran Muhibah Seni di Jepang pada 2008.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here