More

    Pegawai Unand Dapat Undangan Naik Haji Dari Kerajaan Arab Saudi

    Ahmad Fauzan Sazli

    ZainalPADANG, KabarKampus – Zainal Bin Zohor adalah Staf Keuangan rektorat Universitas  Andalas (Unand) yang beruntung. Pasalnya ia mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji berkat undangan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi

    Dr. Werry Darta Taifur, Rektor Unand mengatakan Zainal berangkat menunaikan ibadah Haji  dengan undangan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Ia memilih Zainal melalui dua kreteria. Pertama, Zainal  terus melaksanakan sholat berjemaah di Masjid Nurul Ilmi, terutama  sholat Zuhur dan Ashar. Kedua,  Zainal, termasuk ketegori tenaga pendidikan yang bekerja lebih dan menerima kurang.

    - Advertisement -

    Menurut Rektor, sangat tertanam dalam diri Zainal kesediaan memberi atau bekerja melebihi dari kewajiban dan menerima imbalan  kurang dari seharusnya. Pada dirinya tidak ditemui sifat mau bekerja jika ada honor, atau mau bekerja jika namanya tercantum dalam SK.

    “Tidak banyak warga Unand yang mempunyai karakter seperti Pak Zainal,” ungkap Rektor Unand.

    Selain itu banyak cerita tentang kebaikan Zainal. Salah satu cerita baik keluar dari Ilhamdi Taufik, SH. MH, dosen senior Fakultas Hukum Unand. Ia menjelaskan bahwa Zainal sering membersihkan WC dan tempat berwudhu Masjid Nurul Ulum, Komplek Perumdos Unand Ulu Gadut tanpa sepengetahuan pengurus dan jemaah serta bekerja sendiri.

    Berhubung Zainal belum sering ke Jakarta, maka Rektor meminta Kasubag Rumah Tangga Unand untuk mengantarkan sampai di Jakarta dan bertemu dengan pihak Kedubes Kerajaan Arab Saudi. Zainal pun kini menunggu jadwal keberangkat menuju Jeddah bersama rombongan lainnya.

    Rektor berharap, agar semakin banyak warga Universitas Andalas memiliki karaktek yang seperti Pak Zainal.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here