More

    Mahasiswa UBK Akan Ziarah ke Makam Soekarno

    Nasir, mahasiswa UBK

    28 11 2013 Mahasiswa UBK

    Mahasiswa UBK. FOTO : Nasir

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik (HIMAPOL) FISIP Universitas Bung Karno (UBK) akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar Jawa Timur. Rencananya mereka akan berangkat pada hari Sabtu,  30 November 2013.

    Yanfrima Mako, ketua panitia pemberangkatan mengatakan, bahwa kunjungan ke makam Bung Karno tersebut merupakan inisiatif Himapol agar mahasiswa tahu dan lebih mengenal Soekarno.

    “Selaku mahasiswa Universitas Bung Karno sudah selayaknya berziarah ke makam bung Karno karena pada prinsipnya kami tidak bisa melupakan setiap perjuangan yang dilakukan oleh para pendahulu-pendahulu kami khususnya Bung Karno,” kata Mako.

    Secara terpisah Dhimas Kaliwattu, sekretaris HIMAPOL menjelaskan, bahwa kunjungan yang mereka lakukan sebenarnya dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Namun karena bersamaan dengan waktu ujian, makan kunjungan tersebut diundur.

    “Tujuan kami adalah sebagai rasa hormat kami kepada para tokoh bangsa yang meletakkan sendi-sendi kehidupan kemerdekaan untuk bangsa Indonesia,” jelas Dhimas.

    Selain itu menurut Dhimas tujuan mereka juga adalah meningkatkan nilai-nilai nasionalisme yang dirangkum dengan nilai religius. Kunjungan ke pedalaman Jawa tersebut juga merupakan semangat baru mahasiswa UBK.

    Setelah berkunjung ke makam Soekarno, rencananya, para mahasiswa ini akan berkunjung ke makam HOS Coroaminoto dan makam raja Jawa Tengah.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here