More

    Rektor Unnes Raih Penghargaan Sebagai Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik

    Ahmad Fauzan Sazli

    20 12 2013 Rektor Unnes Raih Penghargaan Sebagai Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik

    Prof Fathur Rokhman terima penghargaan dari Balai Bahasa Jateng sebagai tokoh pengguna bahasa Indonesia terbaik di Wisma Perdamaian Semarang, Kamis malam, (19/12/2013). FOTO : Unnes

    - Advertisement -

    SEMARANG, KabarKampus – Prof. Fathur Rokhman, Rektor Universitas Negeri Semarang mendapat penghargaan dari Balai Bahasa Jawa Tengah sebagai tokoh pengguna bahasa Indonesia terbaik di Jawa Tengah. Tak hanya itu Unnes, lembaga yang dipimpinnya juga mendapatkan penghargaaan yang sama.

    Pengenugerahaan tersebut diberikan di Wisma Perdamaian Semarang, Kamis malam, (19/12/2013). Pemberian anugerah tersebut bukan tanpa alasan. Di Jawa Tengah, lembaga dan tokoh pengguna bahasa juga mesti memiliki sikap berbahasa nasional, dimana ia harus mampu menempatkan untuk berbahasa Jawa, Indonesia, dan asing pada situasi yang tepat.

    Seperti kepatutan penggunaan bahasa Indonesia di ranah akademik, menjadi hal yang lazim dilanggengkan melalui internalisasi di universitas.

    “Sebagai tempat belajar mahasiswa, di Unnes, pembiasaan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dilakukan terutama lewat bahasa akademik dalam perkuliahan,” kata Prof Fathur usai memperoleh penghargaan.

    Ia menjelaskan, tak hanya itu, mereka juga mewujudkannya dalam tuturan, produk pemberitaan berupa media online maupun buletin, dengan bahasa yang sesuai pada tempat dan fungsinya.

    Selain Unnes, Balai Bahasa Jateng juga memberi penghargaan lembaga berbahasa Indonesia terbaik kepada Kantor DPR Jateng, Polda Jateng, RS Kariadi Semarang, Universitas Sultan Agung, pusat perbelanjaan Ciputra, dan Hotel Santika. Selain itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rektor Universitas Diponegoro Prof Sudarto P Hadi, dan Rektor Universitas Sebelas Maret Prof Ravik Karsidi juga mendapatkan anugerah tokoh pengguna bahasa Indonesia terbaik.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    1. Assalaamu’alaikum wr wb
      Yth. Bapak Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum,
      Saya dan keluarga menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya Bapak sebagai Rektor UNNES 2014-2018. Semoga Allah SWT selalu menguatkan dan meneguhkan amanah yang Bapak pikul. Semoga darma bakti ini juga merupakan amal kebajikan Bapak sebagai insan beriman dan insan sosial. Selamat menjalankan tugas mulia ini.

      Wassalam,
      Majid Wajdi / Alumni S-3 Linguistik Unud
      http://mawa2014.blogspot.com
      http://hajrabali.wordpress.com

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here