More

    Kirab Perayaan Tahun Baru 2014, Jokowi Dikawal Pasukan Khusus

    Ahmad Fauzan Sazli

    31 12 2013 Pasukan Khusus Jokowi

    Pasukan Balakrama Jayakarta. FOTO : Ahmad Fauzan Sazli

    - Advertisement -

     JAKARTA, KabarKampus – Joko Widodo (Jokowi) bersama Basuki Cahya Purnama dikawal pasukan Balakrama Jayakarta saat melakukan kirap menyongsong tahun 2014 dari kantor Gubernur menuju Bundaran HI. Pasukan tersebut terdiri dari 30 orang berpakaian merah, bertopi bak koboi, menggunakan kain khas betawi, serta dipersenjatai pedang.

    Ke-30 pasukan ini berada di depan, kanan, dan kiri rombongan Jokowi dan Ahok. Mereka mengawal rombongan tersebut agar perjalanan Jokowi Ahok lancar sampai tujuan.

    Sepanjang perjalanan dari Kantor Gubernur menuju Bundaran HI, pasukan inilah yang menghadapi masyarakat Jakarta yang hendak berfoto dan mendekati Jokowi dalam kirab tersebut.

    Pasukan Balakrama ini merupakan Satuarn Polisi Pamong Praja (satpol PP) Pemprov DKI yang dinilai berprestasi. Mereka adalah Sapol PP yang telah diseleksi terlebih dahulu, mulai dari postur tubuh, kecakapan berkomunikasi, dan sebagainya.

    Rombongan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berangkat dari kantor Gubernur pada pukul 20.30 WIB dan tiba dan Bundaran HI pukul 23.00 WIB. Setelah tiba di Bundaran HI, Jokowi pun memberi kata sambutan. Kemudian berduet dengan Rhoma Irama.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here