More

    Marpala UBK Gelar Diklatsar di Bogor

    Nasir, mahasiswa UBK

    JAKARTA, KabarKampus – Mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marhaen Pecinta Alam (Marpala) akan menggelar Diklatsar angkatan ke X di Pasir Sumbul, Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 6 – 9 februari 2014 mendatang.  Diklatsar ini diikuti oleh 15 orang mahasiswa dari beberapa Fakultas yang ada di UBK.

    Menurut Dhimas, ketua panitia, bahwa setiap kegiatan diklatsar (pendidikan latihan dasar)  adalah suatu kewajiban untuk regenerasi anggota di Mapala.

    - Advertisement -

    “Namun pada kali ini kami memfokuskan pada pembentukan karakter dan mental guna menjadi bagian Marpala yg tangguh, tanggap, dan bersahabat dengan alam,” kata Dhimas di Kampus UBK, JL. Kimia, Menteng, Jakarta Pusat (31/01/2014).

    Dhimas yang juga mahasiswa FISIP UBK mengatakan, setiap orang terlahir dan dibesarkan dari alam, maka setiap orang harus menghargai alam itu sendiri. Dalam konteks ini, mahasiswa sebagai orang yang mendapatkan pendidikan tertinggi harus lebih dari itu.

    Selain itu Dhimas berharap, nantinya peserta diklatsar menjadi manusia pemberani dan peduli terhadap keseimbangan alam. Untuk langkah jauh mereka berharap bisa membuat agenda,  yang menjaga dan melindungi alam beserta masyarakatnya.

    “Karena hal itu sejalan dengan ajaran Bung Karno yaitu prinsip Marhaenis,” tutur Dhimas

    Sementara itu menurut Farah, anggota Marpla UBK,  bahwa diklatsar tersebut cukup baik untuk mendidik pserta diklatsar agar menjaga dan melestarikan alam. Tujuan tujuan diklatsar tersbut adalah peserta diklatsar bisa menerapkan ilmu yang mereka dapat dari diklatsar untuk masyarakat luas

    “Agar kita mengurangi resiko” bencana alam yg kita buat sendiri,” kata Farah

    Farah juga beraharap  dengan adanya diklatsar tersebut mahasiswa yang menjadi pesrta dilkatsar bisa saling mengingatkan ke sesama tentang pentingnya menjaga dan melesatarikan alam.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here