More

    Perancang Busana Indonesia Siap Unjuk Gigi di Paris Fashion Week 2014

    Ahmad Fauzan Sazli

    22 02 2014 TEX SAVERIO 2013Tex Saverio di Jakarta Fashion Week 2014. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    Lima perancang busana Indonesia Fashion Forward akan unjuk gigi di ajang mode paling bergengsi di dunia, Paris Fashion Week Fall/Winter 2014 pada akhir Febuari 2014. Mereka adalah adalah Major Minor, Tex Saverio, Toton, Vinora dan Yosafat Dwi Kurniawan.

    - Advertisement -

    Kelimanya telah siap menampilkan koleksi terbaik mereka dan menyatakan siap untuk membuktikan bahwa karya para perancang busana Indonesia mampu bersaing dengan para perancang busana dari negara-negara lain.

    Keberhasilan para perancang busana Indonesia dalam menembus pesta mode berpengaruh di industri fashion dunia tersebut tak lepas dari kesuksesan program Indonesia Fashion Forward yang digagas oleh Jakarta Fashion Week bekerja sama dengan British Council dan didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

    Dalam program ini, para percancang busana diarahkan agar siap menguasai pasar lokal dan menembus pasar global. Mereka tidak hanya dibimbing untuk mempertajam kemampuan kreativitas dalam berkarya. Para pakar fashion dari Center for Fashion Enterprise, London, juga memandu para peserta program agar memahami aspek-aspek penting dalam menjalani bisnis fashion, seperti business planning, finansial, hukum, costing and pricing, strategi penjualan, pemasaran dan humas.

    Paris Fashion Week merupakan platform yang tepat untuk mempromosikan kreativitas luar biasa para perancang busana Indonesia. Di ajang ini, para perancang busana juga akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan buyers dan jurnalis dari berbagai negara.

    Dan dalam rangkaian menuju Paris Fashion Week, Major Minor, Toton dan Yosafat Dwi Kurniawan menggelar Passage Jakarta Showcase, yang menampilkan koleksi yang akan dihadirkan dalam Triangle Showroom di Paris Fashion Week, 28 Februari–3 Maret 2014.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here