More

    Konser Spektakuler Paragita UI

    22 03 2014 Konser Paragita 03

    22 03 2014 Konser Paragita 04

    22 03 2014 Konser Paragita

    - Advertisement -

    22 03 2014 Konser Paragita 02

    22 03 2014 Konser Paragita 06

    22 03 2014 Konser Paragita 05

    FOTO & Teks : Ahmad Fauzan Sazli

    Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Paragita Universitas Indonesia menggelar konser di GoetheHaus, Menteng, Kuningan, Jakarta, Sabtu, (22/03/2014). Konser bertajuk HITZ! A Wonderful Evening Of Groovy Tunes ini mengusung konsep pop dan jazz.

    Dalam konser ini Paragita menurunkan sebanyak 45 choristers yang terdiri dari Soprano, Tenor, Alto, dan Bass. Selain itu, konser ini juga berkolaborasi bersama para musisi antara lain Zoltan Renaldi, Hendra Anugrah Akbar, serta Haris Pranowo.

    Beberapa lagu yang akan dibawakan yakni Africa oleh Roger Emerson, Since I Don’t Have You oleh Mac Huff, Got to Get You Into My Life oleh Mark Brymer, Oh Ya oleh Marthin Tupanno, Kahitna Medley (Andai Dia Tahu, Tentang Diriku, Setahun Kemarin, Soulmate Takkan Terganti, Cinta Sudah Lewat, Mantan Terindah) yang direarranged oleh Asti Fajriani.

    Dengan mengusung dua genre musik pop dan jazz tersebut, penampilan mereka yang biasanya terlihat kaku, kali ini terlihat lepas. Lagu-lagu tersebut dinyanyikan secara baik secara bersama-sama juga secara bergantian. Penampilan mereka yang energik ini pun berhasil menghipnotis penonton yang hadir di GotheHaus Institut, Jakarta.

    PSM Paragita sendiri dibentuk pada tahun 1983. Selama perjalanan mereka, Paragita UI konsisten mengikuti sejumlah kompetisi di dalam dan luar negeri, diantaranya Festival Paduan Suara ITB, Kompetisi Paduan Suara Unpar, dan Kompetisi Paduan Suara Dikti.

    Pada tahun 2012 Paragita UI pernah mendapatkan special prize for an Outstanding Interpretation Compulsory di Bela Bartok. Selain itu pada tahun 2013 berhasil menjadi juara dua kategori Chamber Choir di The 1” Andrea O, Veneracion International  Festival, Philipina. Tidak hanya itu mereka juga secara rutin menggelar konser sebagai bentuk apresiasi terhadap musik Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here