More

    PIB Salurkan Beasiswa ke Pelajar SMA di Indonesia

    ABC AUSTRALIA NETWORK
    L. Sastra Wijaya
    03 03 2014 kerjasama PIB dg ausSebuah perkumpulan bernama Perhimpunan Indonesia Belajar (PIB) di Australia, memberikan beasiswa kepada pelajar SMA di tanah air, sekaligus mendampingi mereka dengan pendamping para kandidat Master dan PhD asal Indonesia yang studi di seluruh Australia.

    Perhimpunan Indonesia Belajar ini didirikan pada tahun 2013, dan sejauh ini sudah memberikan beasiswa kepada 50 pelajar SMA dari 25 kabupaten/kota dari 16 provinsi di Indonesia.

    Mereka mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 2 juta pertahun selama tiga tahun menjalani pendidikan di sekolah lanjutan atas. Selain juga mereka juga secara teratur mendapat pendampingan dari para kandidate master dan PhD asal Indonesia yang sedang belajar di seluruh Australia.

    - Advertisement -

    PIB ini didirikan 20 Mei 2013 di Melbourne, sebagai bagian dari rasa terpanggil beberapa mahasiswa PhD Indonesia di Australia melihat belum adanya non lembaga non pemerintah di Indonesia, yang secara khusus menggarap potensi besar hubungan antarwarga Indonesia-Australia.

    Oleh karena itu, menurut Iip Yahya Direktur Marketing & Komunikasi PIB kepada ABC, salah satu bentuk hubungan antarwarga itu adalah pemberian beasiswa.

    “Kegiatan utama PIB saat ini ada adalah beassiwa plus pendampingan. Itu yang utama. Selain itu juga memproduksi bahan multimedia seperti buku atau video dalam program “Berbagi Satu Mimpi” yang menyasar guru-guru di pelosok Indonesia agar mendapatkan informasi tentang proses belajar-mengajar di negara maju (global), dalam hal ini Australia.” kata Iip Yahya. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here