More

    Turunkan Kolesterol Dengan Camilan

    Mega Dwi Anggraeni

    14 03 2014 healthy snack
    Health Snack in Jar Mama Hope Cmeals. FOTO : Mega

    Sebagian orang menganggap ngemil bisa mengganggu kesehatan, mengganggu program diet karena berat badan bisa bertambah. Tapi tidak semua jenis camilan bisa merusak kesehatan, bahkan ada  camilan yang bisa menurunkan kolestrol, seperti Health Snack in Jar Mama Hope Cmeals.

    Health Snack in Jar merupakan camilan yang berisi campuran beberapa jenis biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan yang dikeringkan. Setiap biji, kacang, dan buahnya masing-masing mengandung khasiat bagi tubuh. Salah satunya kacang almond.

    - Advertisement -

    Kacang ini disebut sebagai pengganti daging lantaran mengandung protein yang sebanding dengan daging. Bukan hanya itu, almond pun memiliki kandungan kalsium yang tinggi, serta kaya akan vitamin B1 dan B6. Beberapa manfaat  dari kacang ini adalah menurunkan kolestrol, memperkuat sistem syaraf, meningkatkan kesehatan jantung, menguatkan tulang.

    Citra Destyanti, pemilik Health Snack in Jar ini mengatakan, camilan mentah itu memang sederhana, tetapi dia tidak menemukannya di Indonesia. Citra mengaku melihat jenis camilan tersebut saat dirinya sedang jalan-jalan ke Singapura.

    “Kalau di Indonesia biasanya dijualnya satuan. Almondnya sendiri, raisinnya sendiri, tapi kalau begitu jadinya malah cepat bosan. Saya liat di Singapura, semuanya sudah dicampur dan dijual per gram nya, 90 ribu rupiah,” katanya.

    Dalam satu toplesnya, Citra memasukkan tiga jenis almond. Ketiga almond tersebut yakni, Almond tanpa kulit, almond yang sudah diiris, dan almond yang masih tertutup kulit. Selain itu ada biji bunga matahari, biji labu, buah cranberry, kismis,  dan buah gojiberry Himalayan. Tak hanya itu, Citra juga menambahkan buah atau kacang lain sesuai pesanan.

    Citra menambahkan, meskipun hanya berupa kacang-kacangan, biji, dan buah kering, Health in Jar juga bisa mengenyangkan perut karena kandungannya yang kaya.

    “Saya memakai kacang, biji, dan buah-buahan organik. Jadi camilan ini benar-benar sehat karena bebas dari zat kimia. Dan camilan ini juga bisa dinikmati siapa saja, terutama mereka yang aktivitasnya padat,” ujar Citra.

    Untuk bisnis yang baru ditekuni kurang lebih selama dua bulan ini, menggunakan kacang, biji, dan buah import. Kemilan sehat ini dijual mulai harga 45 ribu rupiah hingga 175 ribu rupiah dan dapat dipesan melalui akun intagram bernama citra_nazhifan serta twitter dengan akun mamahope_bdg.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here