More

    Status Kuswan yang Menyinggung Dosen Santi

    Ahmad Fauzan Sazli

    Status Kuswan yang singging dosen Santi. Dok. Kuswan
    Status Kuswan yang singgung dosen Santi. Dok. Kuswan

    BANDUNG, KabarKampus – Kuswan Setia Munggaran, mahasiswa Jurnalistik Fikom Unisba harus mengulang mata Kuliah Seminar yang tengah diikutinya. Status yang dibuatnya di Facebook telah membuat dosen yang mengajar mata kuliah tersebut tak mau lagi membimbing Kuswan.

    Status tersebut adalah “Dear Mrs Santi Indra Astuti, kapan kami akan presentasi seminar? Sudah basi ini menunggu keputusan.”

    - Advertisement -

    Menurut Kuswan Setia Munggaran, status tersebut dibuatnya lantaran kecewa dengan lamanya pengumuman jadwal presentasi seminar.

    “Saya cuma mengungkapkan ekspresi kekecewaan saya di Facebook,” katanya.

    Ekspresi kekecewaan Kuswan itu pun membuat Santi Indra Astuti, dosen pembimbing Kuswan tidak mau lagi membimbing Kuswan dan menyerahkan berkas Kuswan kepada Bidang Kajian.

    “Buat saya itu adalah ekspresi kemarahan yang tidak pantas bagi mahasiswa,” kata Santi kepada KabarKampus, Kamis, (03/04/2014).

    Apalagi, Kuswan tidak cek dan kroscek dengan koordinator kelas. Dimana ia sudah menyerahkan jadwal presentasi kepada Koordinator kelas mata kuliah tersebut. Sementara Kuswan tidak mengetahui hal itu.

    Selain itu, menurut Santi,  sebelum ia memberikan jadwal presentasi, ia mempersilahkan mahasiswa untuk merapihkan atau menyusun kembali makalah yang acak-acakan. Kemudian makalah itu diulas lagi apakah mereka lulus atau tidak.

    “Ya sudah, kalau seperti itu saya ngga punya kemistri lagi dan mengembalikan berkas Kuswan ke Bidang Kajian. Saya ngga mau membimbing dan ngga mau dipaksa,” tutur Santi.[]

    - Advertisement -

    2 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here