More

    Teater UI Persembahkan Nyonya Zachanassian Pulang

    Ahmad Fauzan Sazli

    teater uiDEPOK, KabarKampus – Teater Universitas Indonesia (UI) kembali meramaikan dunia perteateran Indonesia. Kali ini Teater UI kembali menggelar pementasan tunggal yang disutradarai oleh Alfian Siagian dengan mengangkat naskah “Nyonya Zachanassian Pulang,” karya Friedrich Durrenmatt.

    Acara ini akan digelar pada hari Minggu, 4 Mei 2014 di  Graha Bhakti Budaya, Taman Ismai Marzuki (TIM). Seperti pada pementasan-pementasan sebelumnya, Teater UI tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai pertunjukan seni anak muda.

    - Advertisement -

    Selain itu pementasan ini juga mengangkat isu sosial ke atas panggung,  yaitu isu ketidakadilan. Melalui pementasan Nyonya Zachanassian, Teater UI ingin memberi kesan berbeda kepada para penonton.

    “Kami ingin menyuguhkan pementasan yang bermutu dan menghibur kepada para penonton, kami akan menunjukan bagaimana kreativitas di atas panggung mampu membuat penonton ketagihan nonton teater,” ungkap Mersi, Ketua Panitia Pementasan Tunggal Teater UI.

    Selai itu menurutnya, cerita Nyonya Zachanassian Pulang berlatar belakang di sebuah kota bernama Gullen yang saat ini menjadi kota miskin. Nyonya Zachanassian merupakan seorang wanita kaya raya yang dahulunya terusir dari kota Gullen, kunjungannya ke Kota Gullen disambut dengan penuh harap oleh Walikota dan seluruh masyarakat kota Gullen.

    Mereka berharap Nyonya Zachanassian mau menyumbangkan hartanya untuk warga dan kota Gullen, segala cara dilakukan oleh Walikota untuk membujuk Nyonya Zachanassian. Pada akhirnya Nyonya Zachanassian mau menyumbangkan hartanya untuk kota Gullen setelah mendapatkan keadilan yang tidak diperolehnya pada waktu dahulu.

    Pemesanan tiket pementasan Nyonya Zachanassian Pulang dan dapat dilihat dengan follow akun twitter mereka, yaitu @teaterui. Atau hubungi Mersi Pimpinan Produksi Pementasan Teater UI (0856 186 1076).[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here