More

    Mahasiswi UIN Bandung Bawa Alquran Saat Demo Tolak JIL

    Frino Bariarcianur

    Mahasiswi yang tergabung dalam Aliansi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Tanpa JIL membaca Alquran disela-sela aksi demonstrasi di depan kampus UIN SGD Bandung, Senin (05/05/2014). FOTO : FRINO BARIARCIANUR
    Mahasiswi yang tergabung dalam Aliansi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD)Bandung Tanpa JIL membaca Alquran disela-sela aksi demonstrasi di depan kampus UIN SGD Bandung, Senin (05/05/2014). FOTO : FRINO BARIARCIANUR

    BANDUNG, KABARKAMPUS-Puluhan mahasiswi yang ikut berdemonstrasi menolak kehadiran tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) di Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung membawa dan membacakan Alquran disela-sela demonstrasi, Bandung, Senin (05/05/2014).

    Para mahasiswi duduk di aspal dengan tekun membaca Alquran meski panas matahari bersinar terik sejak pagi. Mereka juga membacakan surat Ashaff secara bersama-sama.

    - Advertisement -

    Demonstrasi menolak kehadiran tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) dimulai sejak pukul 08.00 WIB di depan gerbang kampus. Para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Tanpa JIL ini terdiri dari sejumlah organisasi dakwah kampus di UIN SGD Bandung.

    Di antara mahasiswa yang berdemonstrasi terlihat beberapa aktivis organisasi masyarakat (ormas) Islam dan sempat pula berorasi.

    Dalam pernyataan sikapnya, para mahasiswa ingin menekan penyebaran pemikiran JIL yang dianggap nyeleneh dan merusak aqidah umat Islam.

    Demonstrasi penolakan tokoh JIL di kampus UIN SGD Bandung berjalan tertib dan aman. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here