More

    BEM FT UI Turun ke Desa

    Ahmad Fauzan Sazli

    Kersos FT UI tahun 2013. Dok. FT UI
    Kersos FT UI tahun 2013. Dok. FT UI

    DEPOK, KabarKampus – BEM Fakultas Teknik Universitas Indonesia kembali menggelar acara tahunan Kerja Sosial (Kersos). Kali ini Kersos bertempat di Desa Cileuksa, Kelurahan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

    Kersos 2014 ini mengusung tagline “Jiwaku Peduli, Ragaku Berbakti” dan akan digelar pada tanggal 16 – 22 Juni 2014. Acara ini terbuka untuk seluruh warga FTUI, khususnya bagi para mahasiswa baru yang sekaligus menjadi puncak rangkaian masa pembinaan mereka di tahun pertama

    - Advertisement -

    “Sesuai namanya, KERSOS 2014 bertujuan untuk ikut serta membangun wilayah tertinggal bersama dengan masyarakat setempat melalui penerapan ilmu keteknikan dalam solidaritas dan nuansa kebersamaan,” kata Nabila Ardhani, Panitia Kersos.

    Ia menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian. Adapun Kersos 2014 dibagi ke dalam dua shift, yakni proyek fisik seperti pembuatan MCK, instalasi, pengolahan limbah sampah dan desa hijau. Dan yang kedua adalah nonfisik, seperti workshop pendidikan, penyuluhan UKM Desa Mandiri, pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal desa sehat yang bekerja sama dengan FKUI.

    Selanjutnya, menurut Nabila, sebagai penutup acara, akan diadakan pula Pesta Rakyat yang dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan, seperti malam keakraban, layar tancap,  lomba panjat pinang, hingga lomba karaoke.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here