More

    Dialoq Capres-Cawapres Batal Digelar di ITB

    Mega Dwi Anggraeni

    17 04 2014 KM ITB

    BANDUNG, KabarKampus – Pasangan Prabowo-Hatta mendadak membatalkan kehadirannya untuk mengikuti dialoq Capres-Cawapres di Sasanan Ganesha ITB. Dengan alasan tersebut, KM-ITB akhirnya  membatalkan juga kegiatan yang rencananya akan berlangsung pada akhir Juni 2014 kemarin.

    - Advertisement -

    Berdasarkan keterangan KM-ITB, mereka telah memberikan undangan tertutup kepada kedua capres dan cawapres yang diterima oleh para ketua tim sukses pada 15 Mei 2014. Keesok harinya, Mahfud MD sebagai ketua tim sukses menyatakan bersedia hadir memenuhi undangan dialoq.

    Sementara, dari kubu Jokowi – JK, juga menyatakan bisa hadir dalam Dialog Capres dan Cawapres lima hari kemudian dan menyatakan bersedia mengikuti dialoq pada 2 Juli 2014.

    Namun, KM-ITB kembali menerima kabar dari Mahfud MD yang menyatakan Prabowo dan Hatta tidak bisa menghadiri kegiatan Dialog Capres dan Cawapres. “Alasannya, Pak Prabowo harus terbang ke Indonesia Bagian Timur,” kata Mohamad Jeffery Giranza Presiden KM-ITB kepada Kabar Kampus, Kamis, (03/07/2014).

    Ia mengatakan, pembatalan yang dilakukan oleh Prabowo dan Hatta tersebut, lanjut Jeffery membuat pihaknya terpaksa membatalkan jadwal dialog yang sudah disiapkan bersama Jokowi dan JK. Dan rencana temu serta bedah gagasan bersama kedua calon pun resmi dibatalkan.

    Kondisi tersebut, menurut Jeffery membuat pihaknya serta BEM se-Indonesia kecewa. Terlebih, BEM se-Indonesia sudah mengharapkan kegiatan tersebut. “Karena saya dapat kabar, dialog bersama capres dan cawapres yang di UI juga dibatalkan. Makanya kami sangat mengharapkan kegiatan ini,” katanya.

    Batalnya bedah gagasan tersebut, membuat KM-ITB dan BEM se-Indonesia mengalami kerugian. Bukan secara materil, tetapi kerugian secara moril karena mereka belum bisa menyampaikan gagasan-gagasan kepada capres dan cawapres.

    “Tujuan diadakan dialog capres dan cawapres ini kan pendidikan politik untuk mahasiswa dan perjuangan gagasan. Nah, yang perjuangan gagasan ini belum bisa kami laksanakan karena belum bisa menyampaikan ide-ide dan gagasan kepada kedua calon,” pungkasnya.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here