More

    Kompetisi CompFest2014 Hadir dengan Warna Baru

    A. Fauzan

    Comfest 2014 01Perhelatan Computer Festival (Comfest) 2014 kembali digeler untuk keenamkalinya di Universitas Indonesia (UI). Kali ini acara yang hadir dengan warna baru dan akan memberikan pengalaman yang luar biasa kepada pesertanya. Tak hanya, total hadiah yang akan diberikan kepad pemenang ajang tahunan yang digelar mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UI sebesar 100 juta rupiah.

    Warna baru tersebut adalah ditambahnya kompetisi Business IT Case. Kompetisi tersebut merupakan kompetisi yang menggabungkan unsur bisnis dan teknologi informasi. Lomba yang ditujukan untuk mahasiswa S1 atau D3 ini menuntut pesertanya agar mampu berpikir secara kreatif dan inovatif dalam menyelesaikan permasalahan bisnis dari segi IT.

    - Advertisement -

    Selain Business IT Case yang dilombakan, juga terdapat kompetisi Competitive Programming yang menantang pesertanya untuk menyelesaikan berbagai soal menggunakan bahasa Java, C, C++ dan Pascal. Peserta dalam kompetisi ini dapat diikuti dari 2 kategori, yaitu kategori SMA/sederajat yang akan berkompetisi secara individu dan kategori mahasiswa yang beranggotakan maksimal tiga orang dari universitas yang sama.

    Tak hanya itu, terdapat dua kompetisi lainnya yang tak kalah seru dan menantang, yaitu Sumo Robot Battle dan Indie Game Ignite. Sumo Robot Battle merupakan kompetisi robotika yang mengadu ketahanan dua robot di dalam area berbentuk lingkaran warna hitam. Kompetisi ini dapat diikuti oleh pelajar SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat.

    Dalam kompetisi Sumo Robot Battle terseut masing-masing tim yang beranggotakan tiga orang ini hanya boleh membawa satu robot yang berdimensi maksimal 30 cm x 30 cm x 30 cm.

    Selajutnya adalah kompetisi Indie Game Ignite. Kompetisi ini ditujukan untuk peserta umum dan. Dalam kompetisi Indoe Game Ignite satu tim beranggotakan maksimal empat orang. Kompetisi ini diawali dengan pengumpulan proposal atau Game Design Document yang menantang pesertanya untuk membuat game yang unik, menarik, inovatif, bermanfaat bagi masyarakat  dan diutamakan memiliki unsur fun.

    Pendaftaran semua kompetisi mulai dibuka pada tanggal 17 Mei 2014 di website resmi CompFest. Nah, jika kalian tertarik untuk menunjukan bakat yang terpendam di bidang IT dan merasa tertantang untuk menikmati keseruan kompetisi CompFest2014, disinilah tempatnya!

    Jadi, jangan ragu untuk mendaftarkan diri atau tim kalian di website resmi CompFest di compfest.web.id dan pantau terus linimasa twitter di @CompFest atau Facebook di Compfest untuk mengetahui informasi terbaru dari CompFest2014.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here