More

    Mahasiswa UHB Unjuk Kebolehan Ceramah di Lokasi KKN

    Mahasiswa UBH Unjuk kebolehan tausyiah saat KKN di Nagari Gadur, Padang Pariaman, Minggu, (13/07/2014). Foto : UBH
    Mahasiswa UBH Unjuk kebolehan tausyiah saat KKN di Nagari Gadur, Padang Pariaman, Minggu, (13/07/2014). Foto : UBH

    PADANG PARIAMAN, KabarKampus -Mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) unjuk kebolehan dalam memberikan tausyiah. Tausyiah itu digelar di Masjid Raya Gadur Muslimin Nagari Gadur Kacamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman yang merupakan salah satu lokasi KKN mahasiswa UBH.

    Tausyiah yang dilakukan mahasiswa ini atas permintaan warga. Tausyiah ini disampaikan oleh Irmandi mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, sehabis shalat isya, Minggu, (13/07/2014).

    “Saya memberikan memberikan tausiah kepada jamaah walupun tidak mempunyai persiapan tapi alhmdulliah sukses disampaikan dengan judul manfaat dari bulan suci ramadan. Bahkan para jamaah pun mengagumi kemampuan spontan dari mahasiswa Universitas Bung Hatta,” ungkapnya.

    - Advertisement -

    Ia mendapatkan pengalaman yang tidak bisa dilupakannya sebab usai memberikan ceramah para pelajar dari peserta pesantren ramadhan langsung mendekat dan berkumpul kedekatnya. “Saya serasa menjadi artis saja dimintai tanda tangan karena memberikan ceramah, maka dari itu para peserta pesantren ramadan meminta tanda tangan saya di buku pesantren,” ungkapnya.

    Mahasiswa KKN-PPM Universitas Bung Hatta di Nagari Gadur berjumlah 30 orang yang dibagi menjadi 4 jorong Yaitu Jorong Batiah-Batiah ,Jorong Simpang, Jorong Kampuang Dalam dan Jorong Pasang Bungo dengan masing-masing jorong ditempati 10 mahasiswa.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here