More

    UI Fashion Week 2014 Siap Diigelar di Kota Kasablanka

    Ahmad Fauzan

    Logo UIFW 2014JAKARTA, KabarKampus – Klub Mode Universitas Indonesia kembali mempersembahkan UI Fashion Week 2014. Acara yang telah menginjak tahun ketiga ini akan digelar dari tanggal 21 – 24 Agustus 2014 di Kota Kasablanka Mall, Jakarta. UI Fashion Week 2014 akan menghadirkan fashion shows, booth and bazaar, music performances, dan berbagai aktivitas lainnya

    UI Fashion Week 2014 kali ini mengusung tema “United Integrated: District of Mode”. Tema tersebut diangkat mengingat banyaknya style dalam dunia fashion seperti street style, edgy, urban dan lainnya maka dari itu UI Fashion Week 2014 dapat menjadi sebuah distrik dimana berkumpulnya semua pelaku dan penikmat dunia fashion.

    - Advertisement -

    “Tujuan utama acara ini adalah mengubah pandangan masyarakat bahwa fashion hanya untuk kalangan tertentu saja menjadi fashion for all karena kita semua tentu membutuhkan fashion,” kata Nurrahma Nawwir Azzahra, Head of Media Relation UI Fashion Week 2014

    Rahma menjelaskan, sebelumnya mereka telah menggelar rangkaian acara UI Fashion week 2014 sejak bulan mei 2014 yaitu  UI Fashion Week Model Search 2014 sebuah ajang pencarian model dengan hadian utama kontrak dengan Perfect10 model management. Melalui UI Fashion Week Model Search, mereka telah mendapatkan 12 nama model sebagai face of UI Fashion Week 2014.

    “Keduabelas model tersebut adalah Ermaly Amalina, Nabila Ratna, Afandi Elzo, Rendra Fernando, Iqbal K, Vico Alvin, Reevo Saulus, Karina Hikamyudi, Cindy Valerie, Yolanda A,  Obied Umar, dan Nabila Shabrini, yang berasal dari berbagai macam kampus di seperti LSPR, Universitas Padjajaran dan Universitas Indonesia,” ungkap Rahma.

    Dalam proses seleksi model tersebut, menurut Rahma, mereka harus melewati beberapa tahap seleksi photoshoot dan mengikuti proses penyisihan setiap bulannya, hingga akhirnya akan didapatkan sepasang laki-laki dan perempuan sebagai pemenang di malam final sebagai salah satu rangkaian main event UI Fashion Week.

    Rahma menambahkan, acara UI Fashion Week digelar dalam rangka mendukung para generasi muda yang telah berkarya hingga akhirnya memiliki fashion brand secara mandiri. Dalam perhelatan tahun ini,  UIFW bekerja sama dengan lebih dari 80 booth and bazaar milik anak bangsa. Selain itu, terdapat pula beauty class sebagai pre event yang telah diadakan pada bulan Juni dan untuk main event akan diadakan fashion shows, booth and baaar, music performances, dan berbagai aktivitas lainnya.

    “Kemudian hal yang paling ditunggu dari UI Fashion Week, yaitu fashion show dari berbagai desainer. Selain clothing line milik anak muda Indonesia UI Fashion week dari tahun ke tahun mendapat dukungan  dari para desainer yang sudah sukses seperti Danjyo Hyoji, Barli Asmara, Alexalexa, Lenny Agustin serta puluhan desainer muda Indonesia berbakat lainnya,” terang Rahma.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here