More

    Hasilkan Lulusan Teknik Berkualitas, Binus Gandeng ASO College Jepang

    A. Fauzan

    Binus gandeng ASO Colleger Jepang. Foto. Fauzan
    Binus gandeng ASO College Jepang. Foto. Fauzan

    JAKARTA, KabarKampus – Universitas Bina Nusantara (Binus) terus berupaya mewujudkan visinya sebagai A world-class university in continuous pursuit of innovation and enterprise. Salah satunya adalah dengan menggandeng ASO College Jepang yang merupakan sekolah dalam bidang profesional teknik di negeri Sakura.

    Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM., Rektor Binus mengatakan, melalui kerja sama dengan Aso School of Engineering (BASE), Binus akan menghadirkan dua bidang keilmuan yakni Automotive & Robotics Engineering dan Product Design Engineering. Kedua program ini merupakan program unggulan dari ASO College dan telah menghasilkan lulusan yang tersebar di berbagai industri besar di Jepang dan internasional.

    - Advertisement -

    “Kami sadar kalau ingin meningkatkan kapasitas harus diikuti dengan kualitas. Oleh karena itu kami mencari parner yang kuat dari Jepang,” kata Prof. Harjanto di kampus Binus, Senin, (25/08/2014)

    Ia menjelaskan, kerja sama ini bertujuan untuk menjawab tantangan global dalam melahirkan para engineers muda berkualitas dalam bidang Otomotif, Robotik dan Desain Produk yang akan mampu bersaing untuk menciptakan beragam inovasi. Dalam kerjasma ini nantinya ASO tak hanya menyumbang program, tapi juga akan mengirimkan para profesornya dan akan menetap di Jakarta.

    Selanjutnya menurut Prof Harjanto, melalui program ini, para mahasiswa akan dibekali dengan kurikulum berbasis industri yang akan disampaikan dalam bahasa Inggris serta tambahan pembelajaran bahasa Jepang. Mahasiswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam summer course di Jepang, di mana mereka akan mendapatkan pengalaman langsung bagaimana industri di Jepang berjalan.

    Sementara itu, Yutaka Aso, CEO of ASO College Group menuturkan, Indonesia merupakan negara yang dinamis dan mengalami perkembangan pesat saat ini, di mana masa depan industri automobile dan teknologi akan berkembang sangat pesat di sini.

    “Saya yakin perkembangan perekonomian di Indonesia akan berlangsung dengan sangat pesat,” jelas Yutaka.

    Yutaka mengharapkan, melalui pendidikan gaya Jepang yang akan diterapkan di Binus, nantinya akan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu diterima pasar.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here