More

    Mahasiswa Unesa Raih Penghargaan Pemuda Pelopor

    A. Fauzan

    Nur Fatti Fazriati, Mahasiswa Jurusan Manajemen FE Unesa. Foto : Unesa
    Nur Fatti Fazriati, Mahasiswa Jurusan Manajemen FE Unesa. Foto : Unesa

    SURABAYA, KabarKampus – Nur Fatti Fazriati, mahasiswa Manajemen FE Universitas Negeri Surabaya meraih pengharagaan sebagai pemuda pelopor dari Tri Rismaharini, Walikota Surabaya. Mahasiswi yang kerap disapa Ria ini memperoleh penghargaan dalam bidang pendidikan 2014.

    Ria direkomendasikan oleh banyak orang di sekitarnya untuk mengikuti seleksi Penghargaan Pemuda Pelopor ini. Ia dinilai orang-orang di sekitarnya layak mendapatkan penghargaan tersebut karena memiliki semangat kepemimpinan dan kepedulian kepada lingkungan sekitarnya, terutama di bidang pendidikan.

    - Advertisement -

    Kiprahnya dalam dunia pendidikan adalah dengan menggagas komunitas forum anak di daerah Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan. Pada tahun 2009, ia berhasil menghidupkan kembali forum anak yang diberi nama Forum Anak “Dabajay” yang merupakan singkatan dari Daerah Banyu Urip dan Putat Jaya. Saat itu Ria menjabat sebagai ketua forum anak pada masa awal berdirinya dan saat ini ia menjabat sebagai dewan pembina.

    Pada awalnya, Gadis kelahiran Surabaya, 8 Juli 1995 ini mensosialisasikan keberadaan forum anaknya dari kampung ke kampung lalu menemui tokoh-tokoh masyarakat di daerah setempat. Sasarannya adalah anak-anak usia 13—18 tahun. Saat ini anggota forum anak “Dabajay” telah mencapai 170 orang.

    Anggota dari forum anak ini mayoritas adalah anak sekitar Kecamatan Sawahan. Mereka adalah anak yang kebanyakan putus sekolah karena faktor lingkungan. Namun anak- anak dari Pekerja Seks Komersial (PSK) Dolly juga turut serta dalam forum anak ini meski persentasenya tidak begitu banyak.

    Dalam kegiatannya, forum anak ini turut serta menyosialisasikan tentang bahaya narkoba, HIV, seks bebas, minum-minuman keras dan lain sebagainya lewat lagu dan teater. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here