More

    #REFILL, Statement Kemerdekaan Bermusik JFLOW

    A. Fauzan       

    Suasana-peluncuran-album-ketiga-JFlow-REFILL-Sabtu (16/08/2014). FOTO : Dok JFLOW
    Suasana-peluncuran-album-ketiga-JFlow-REFILL-Sabtu (16/08/2014). FOTO : Dok JFLOW

    Bertepatan dengan momentum hari Kemerdekaan Indonesia, JFLOW, musisi Hiphop kenamaan Indonesia meluncurkan album ketiganya bertajuk #REFILL. Peluncuran album ini dibalut dalam sebuah konser “Musik Merdeka” yang digelar di Galeri Indonesia Kaya – Grand Indonesia, Minggu, (16/08/2014).

    Bagi JFLOW album #REFILL tak sekedar menjadikannya sebagai wujud ekspresi karya musik berkualitas,  namun juga menjadikannya sebuah statement kemerdekaan bermusik dan berkreasi. Album ini adalah tonggak sekaligus inspirasi yang ingin dibangun JFLOW bagi dunia musik Indonesia sebagai bagian dari musik dunia melalui pemanfaatan teknologi terkini.

    - Advertisement -

    “Album kali ini saya persembahkan untuk setiap musisi Indonesia agar memiliki kemerdekaan dalam berkreasi dan penikmat musik di Indonesia untuk merdeka menikmati music,” kata JFLOW.

    JFLOW mengungkapkan, industri musik Indonesia saat ini memang sedang sulit dengan maraknya pembajakan karya. Namun, ia berharap hal itu tidak membatasi para musisi dalam berkarya dan bisa kembali mengisi semangat dan kreativitas mereka.  Penikmat musik pun dapat dengan bebas menikmati musik apa saja, kapan saja dan dimana saja yang mereka suka.

    Semangat kemerdekaan musik dalam album ini tercermin dari lagu “Slank Me” yang punya ritem sangat catchy dengan kocokan gitar berirama reggae dengan mengambil hook salah satu lagu Slank, “Ku Tak Bisa”. JFLOW juga dengan cerdas memerdekakan musik berirama berbeda antara reggae dengan lirik naratif khas JFLOW yang kental dengan hiphopnya.

    JFLOW tetap mengedepankan lagu-lagu yang mengombinasikan lirik berbahasa Inggris dan Bahasa Indonesia sebagai bagian dari visi JFLOW untuk membawa musik Indonesia ke panggung Internasional.

    Berbagai pesan sosial yang disisipkan di album ini juga merupakan bagian dari kecintaan JFLOW kepada Tanah Air Indonesia, pun begitu dengan peluncuran yang diselenggarakan menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia. Dengan karya-karya serta komitmennya, JFLOW bertekad untuk mengharumkan nama Indonesia, dengan membawa lagu-lagunya hingga ke tingkat Internasional.

    “Album ketiga ini merupakan persembahan istimewa dari JFLOW bagi para pecinta seni musik di Indonesia maupun di dunia internasional yang terus teguh mendambakan karya musik berkualitas yang lepas dari kekangan komersialitas industri,” tegas oleh JFLOW.

    Untuk dapat mendengarkan lagu-lagu JFLOW dari album #REFILL, silakan kunjungi www.jflowrighthere.com/refill).[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here