More

    Petugas Kebersihan Hingga Rektor Unas Akan Dites Narkoba

    A. Fauzan Sazli

    Salah satu gedung yang menjadi lokasi Unit Kegiatan Mahasiswa Unas diberi garis polisi. FOTO. Fauzan
    Salah satu gedung yang menjadi lokasi Unit Kegiatan Mahasiswa Unas diberi garis polisi. FOTO. Fauzan

    JAKARTA, KabarKampus – Upaya Pemberantasan narkoba di kampus Universitas Nasional (Unas) akan terus berlanjut. Setelah melakukan penyisiran mencari narkoba di seluruh ruang kampus, pihak Unas juga akan melakukan tes narkoba melalui tes urin dan sampel rambut kepada seluruh civitas akademika Unas.

    Tes narkoba ini diberlakukan tak hanya pada mahasiswa dan karyawan saja, namun juga kepada petugas kebersihan, dosen, hingga rektor.  Rencananya tes urin ini akan dimulai dari tanggal 8 September 2014.

    - Advertisement -

    “Sekitar 6000 civitas Unas akan melakukan tes narkoba, mulai dari mahasiswa, dosen, petugas kebersihan hingga rektor,” kata Dr. Iskandar Fitri, Warek Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unas kepada KabarKampus, Jumat, (22/08/2014).

    Ia menjelaskan, tes narkoba ini untuk memastikan, kalau Unas benar-benar steril dari narkoba. Dalam tes ini Unas akan menggandeng BNN DKI Jakarta.

    Rencananyaya, lanjut Iskandar, Unas akan memulai melakukan tes narkoba pada saat perkuliahan mahasiswa dimulai. Tes ini akan dilakukan secara bertahap dan akan dimulai dengan menjajaki karyawan.

    “Bagi yang kedapatan memakai narkoba akan diskorsing dan rehabilitasi. Tapi bagi pengedar akan langsung dipecat,” ungkap Iskandar.

    Iskandar menambahkan, tes narkoba ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Ia berharap cara ini, bisa memberikan efek jera kepada seluruh civitas akademika Unas.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here