More

    Ribuan Civitas UPH Ikuti Lari 5K

    A. Fauzan Sazli

    Sejumlah petinggi UPH mengikuti UPH 5K Run. Foto. UPH
    Sejumlah petinggi UPH mengikuti UPH 5K Run. Foto. UPH

    TANGERANG, KabarKampus – Ribuan civitas akademika Universitas Pelita Harapan (UPH) mengikuti ajang lari UPH Founder 5K Run di sekitar kampus UPH, Tanggerang, (23/08/2014). Para peserta lari santai ini memulai lari dari garis start yang berada di depan Lobby Gedung D, UPH, pada pukul 05.30 WIB.

    Para peserta lari santai Founder 5 K Run terdiri dari 3500 mahasiswa baru, 250 alumni, 800 staff UPH dan 80 masyarakat umum. Ajang ini juga diikuti oleh sejumlah petinggi UPH yakni John Riady (Executive Dean of Business School, Law & FISIP), Jonathan L. Parapak  (Rector) dan Raymond Liu (President). Selain itu kegiatan lari ini juga diramaikan oleh Kevin Hendrawan, Pemenang L-Men of The Year (LOTY) 2014 dan beberapa finalis LOTY 2014 lainnya.

    - Advertisement -

    Sebelum memulai acara, Jonathan L.Parak mengawali dengan doa. Kemudian Stephen L. Metcalfe, Director of Sport Department memulai acara dengan memberikan aba-aba berlari kepada seluruh peserta.

    Lari pun dimulai. Dengan penuh semangat dan antusias, peserta dari UPH Founder 5K Run berlari melewati komplek Lippo Village yang asri. Mereka jugamelewati lapangan Imperial Golf yang indah dan berakhir di kampus UPH.

    Dalam lari mengelilingi rute sejauh 5K, para peserta menghabiskan waktu sekitar 60 menit. Para peserta yang mampu menyelesaikan rute disambut oleh Kevin H., Duta L-Men dan Stephen L. Metcalfe, Direktur Sport UPH di garis finish.

    Selain lari, kegiatan yang merupakan rangkaian UPH Festival 21 ini menyediakan selfie competition dan juga photo booth  yang membuat acara ini semakin seru dan meriah.

    ”Ini pertama kalinya aku ikutan acara lari. Ternyata seru banget ya, walaupun capek tapi karena bareng teman-teman jadi lebih fun. Bagus banget karena ini bisa bikin semakin akrab dengan teman-teman, juga bikin sehat. Lingkungan di sekitar Lippo Village ini juga bagus banget, apalagi pas lewatin lapangan golf nya”, ujar Daniel, mahasiswa fakultas Kedokteran.

    Kegiatan ini sendiri, selain bertujuan untuk membangun semangat dan sportifitas, UPH Founders 5K Run ini juga ditujukan untuk membangun relasi dan kebersamaan yang lebih dalam lagi antara mahasiswa baru dengan para pimpinan UPH, dosen dan juga mahasiswa senior. Masyarakat umum juga dapat menikmati acara lari bersama keluarga besar UPH. Adanya kebersamaan inilah yang akan membantu kelancaran proses perkuliahan nantinya.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here