More

    UGM Rebut Juara PIMNAS 27

    A. Fauzan

     

    UGM rebut juara PIMNAS 27. Foto : UGM
    UGM rebut juara PIMNAS 27. Foto : UGM

    SEMARANG, KabarKampus – Tim Universtas Gadjah Mada (UGM) berhasil merebut juara PIMNAS ke 27 di Universitas Diponegoro, Kamis, (28/08/2014). Mereka menyisihkan  ITS dan Universitas Brawijaya yang harus puas di urutan kedua dan ketiga.

    - Advertisement -

    Tim UGM yang terdiri dari 61 tim ini memperoleh 10 emas, 5 perak dan 5 perunggu untuk kategori prestasi. Sementara untuk kategori poster tim UGM mendapatkan 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

    Prof. dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med.Sc., Ph.D, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM mengatakan, kemenangan UGM pada PIMNAS kali ini tidak lepas dari kerja keras, kerja cerdas, serta tidak mudah menyerah mahasiswa UGM dalam berinovasi.

    “Ini tidak lepas dari kerja keras dari para mahasiswa serta dosen pembimbing,” tutur Iwan.

    Menurut Iwan, UGM siap memfasilitasi untuk mematenkan serta ‘menghilirkan’nya sampai bisa diproduksi secara massal sehingga nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Hal ini sebagai bentuk penghargaan dari berbagai inovasi dan penelitian mahasiswa.

    Senada dengan Iwan, Dr. Senawi, Direktur Kemahasiswaan UGM mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para mahasiswa. Menurutnya  PIMNAS ke-27 sekaligus menjadi instrospeksi agar ke depan UGM bisa berkiprah lebih gemilang.

    “Misalnya tentang cara tampil presentasi kemarin kita tingkatkan. Di sisi lain terkait pelaporan kemajuan karya ke DIKTI ke depan juga harus lebih baik,”tegas Senawi.

    Dengan keberhasilan UGM meraih juara umum dalam ajang PIMNAS, UGM berhak atas piala bergilir Adhikarta Kertawidya yang pada tahun sebelumnyya diraih oleh ITS. Penyerahan piala ini langsung diberikan kepada Prof. dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med.Sc., Ph.D, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM pada malam penutupan di Lapangan Widya Puraya UNDIP.

    Selamat buat tim UGM.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here