More

    UPH Festival Ajak Mahasiswa Baru Temukan Panggilannya

    A. Fauzan

    Semarak UPH Festival ke 21. FOTO : UPH
    Semarak UPH Festival ke 21. FOTO : UPH

    JAKARTA, KabarKampus – Universitas Pelita Harapan (UPH) punya kegiatan yang berbeda dalam menyambut mahasiswa baru di kampus mereka. UPH menyambut mahasiswa baru mereka dengan festival yang syarat makna yakni UPH Festival.

    Festival yang ke-21 ini berlangsung pada tanggal 20-23 Agustus 2014 di kampus UPH, Lippo Village. Kali ini UPH Festival mengangkat tema ”Higher Calling”.

    - Advertisement -

    Tema ini ditujukan untuk seluruh warga UPH, termasuk para mahasiswa baru untuk merenungkan panggilan yang mulia dan meresponi panggilan tersebut. Dengan menyadari panggilannya, mahasiswa diharapkan dapat menjalankan perkuliahannya dengan sungguh-sungguh sesuai dengan jurusan yang diambil.

    Tema ini diusung dalam setiap program acara UPH Festival, sehingga setiap mahasiswa baru dan juga publik dapat menangkap pesan dari tema yaitu mengajak setiap kita untuk melakukan karya yang mulia dan berguna bagi sesama.

    Selama empat hari, mahasiswa baru akan menjalani serangkaian kegiatan menarik dan bermanfaat yang bertujuan memberikan pembekalan yang membantu pembentukan karakter mahasiswa baru menjadi lebih positif. Bembekalan ini untuk membuat mereka siap menjalankan dunia perkuliahan ini dengan penuh keseriusan.

    Mahasiswa baru akan dibagi menjadi beberapa kelompok yang dibimbing oleh para Mentor yang akan membantu dan mendukung mahasiswa baru untuk bisa kenal lebih dalam lagi mengenai dunia perkuliahan. Kegiatan mentoring tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa baru tetapi juga bermanfaat bagi mahasiswa senior dimana mereka dituntut untuk berperan membangun tingkah laku yang positif, karakter, kepemimpinan serta prestasi belajar yang baik di UPH.

    Melalui sesi Distinguish Guest Speaker, UPH menghadirkan tokoh-tokoh penting di masyarakat yang berhasil dan menjadi teladan bagi bangsa ini untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa baru. Kemudian, ada juga acara UPH Stars and Achievers, dimana mahasiswa senior dan para alumni yang berprestasi diundang untuk membagikan kisah sukses dan inspiratif mereka kepada mahasiswa baru. Tujuannya agar mahasiswa termotivasi dan ditantang untuk meraih yang terbaik sesuai dengan panggilan dan talenta masing-masing. Tidak ketinggalan, para alumni juga diundang dalam program Alumni Homecoming, yang bertujuan untuk membangun relasi yang baik antara para alumni maupun dengan almamaternya UPH.

    Dalam UPH Festival ke-21 ini juga, para orang tua mahasiswa baru juga diundang dalam acara ini melalui program Parents Gathering. Para orang tua mahasiswa baru dipertemukan dengan Founder, Dekan dan Dosen dari jurusan yang diambil oleh anaknya. Program ini bertujuan untuk melibatkan orang tua kedalam proses pendidikan anaknya.

    Selain itu, UPH Festival ke-21 juga mengundang siswa dan guru SMA dalam rangkaian kegiatan seperti open house, campus tour, pameran edukasi dan juga seminar untuk para guru. Tidak ketinggalan publik juga dapat menikmati acara di UPH Festival 21, seperti live musik, dance, bazaar, lari sehat 5km, sampai pertunjukkan Human Configuration di akhir acara.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here