More

    Kota Bandung Punya Gembok Cinta

    Sejumlah pasangan berfoto di depan "Gembok Cinta" di Taman Balai Kota Bandung, Sabtu, (20/09/2014).
    Sejumlah pasangan berfoto di depan “Gembok Cinta” di Taman Balai Kota Bandung, Sabtu, (20/09/2014).

    BANDUNG, KabarKampus Pemerintah Kota Bandung terus berusaha menjadikan kota Bandung seperti kota besar di dunia. Salah satunya menghadirkan Gembok Cinta di tengah Taman Plaza Balai Kota Bandung.

    Gembok Cinta ini terbuat dari besi dan kawat ram. Berbentuk prisma berukuran 2,5 meter persegi dan tinggi dua meter. Di atasnya terdapat huruf Love berwarna merah.

    Instalasi yang dibuat Pemkot Bandung ini mengadopsi bangunan-bangunan yang memiliki konsep serupa di beberapa negara seperti di Pont de l’Archeveche, Paris, Perancis; Huangshan, China; Namsan Tower, Korea Selatan; Jembatan Luzhkov, Moskow, Russia; dan Cologne, Jerman.

    - Advertisement -

    Namun yang membedakannya dengan Gembok Cinta lain adalah, Gembok Cinta di Plaza Balai Kota Bandung adalah lampu warna-warni yang menghiasi di malam hari.

    Pada saat KabarKampus ke sana, baru terdapat sembilan gembok yang menempel pada intalasi Gembok Cinta. Masing-masing gembok bertuliskan nama yang menempelkan namanya dan pasangannya di gembok.

    Berada satu jam di sekitar Gempok Cinta, belum terlihat lagi pasangan yang memasangkan gembok ke instalasi ini. Para pengunjung hanya memanfaatkan instalasi gempok cinta hanya untuk  sekedar berfoto.

    Gembok Cinta ini memang dibuat Walikota Bandung untuk pasangan yang ingin mengabadikan cintanyaya. Dan tentunya pasangan yang memiliki gembok.

    “Bagi yang sudah berpasangan, silakan gantung gembok cinta di sini. gemboknya sendiri-sendiri tapi. Jangan sampai ada yang punya cinta tapi enggak punya gembok, punya gembok tapi enggak punya cinta. Harus dua-duanya,” ujar Emil kepada wartawan kemarin, Jumat, (19/09/2014).[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here