More

    Prof Nasir Terpilih Sebagai Rektor Undip

    Prof Nasir. Rektor terpilih Undip.
    Prof Nasir. Rektor terpilih Undip. Foto : Undip

    SEMARANG, KabarKampus – Prof Drs. M. Nasir, M.Si, PhD akhirnya terpilih sebagai pemimpin baru Undip hingga empat tahun ke depan perode 2014-2018. Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip ini terpilih sebagai rektor dengan jumlah suara sebanyak  148 dari dua kandidat lainnya.

    Sementara kandidat lain, yakni Prof Dr M  Syafruddin, Msi, Akt, meraih  36 suara dan Prof Dr.Ir.Purwanto, DEA  mendapatkan 14 suara dan ada 7 anggota senat yang tidak hadir atau memberikan suaranya sehingga total jumlah suara 198 suara.

    Prof . Sunarso,  Ketua Panitia Pemilihan Rektor Undip menyampaikan, keseluruhan jumlah suara dalam pemilihan tersebut berjumlah 205 yang  terdiri dari 133 suara anggota senat universitas dan 72 suara dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh atau 35 persen dari total suara.

    - Advertisement -

    “Pelantikan rektor baru akan dilakukan bertepatan berakhirnya masa jabatan rektor saat ini, yakni bulan Desember pada tanggal 18 Desember 2014 bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan rektor periode 2010-2014,” ujarnya.

    Sementara itu, sebagai Rektor Undip yang terpilih,  Prof. Nasir menyatakan akan menjalankan semua tugas sesuai aturan yang ada. Pengembangan Undip untuk menuju universitas riset diantaranya adalah dengan meningkatkan budaya akademik, baik dosen maupun mahasiswa, juga mewujudkan Good University Governance, dimana Undip menjadi salah satu diantara beberapa PTN yang dipersiapkan menjadi PTN BH.

    Sedangkan untuk pengembangan kemahasiswaan salah satunya ada membangun komunitas- penelitian mahasiswa.

    “Jabatan merupakan amanah tetapi yang terpenting adalah bagaimana upaya kita untuk meningkatkan riset dan pengembangan institusi untuk bisa divisitasi dunia,” harapnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here