More

    UBM Edufest 2014 Berlangsung Sukses

     

    Edufest 8 UBM berlangsung sukses. Foto : UBM
    Edufest 8 UBM berlangsung sukses. Foto : UBM

    JAKARTA, KabarKampus – Kegiatan tahunan Education Festival yang ke delapan di Universitas Bunda Mulia (UBM) berlangsung sukses. Acara yang digelar dari tanggal 24 – 27 September 2014 ini setiap harinya disambut antusias oleh sekitar 1000 siswa SMA se-Jabodetabek.

    Edufest 2014 tak hanya mengenalkan dunia kampus kepada siswa siswi SMA. Namun juga memberikan motivasi dan hiburan yang mendidik.

    - Advertisement -

    Hari pertama rangkaian Edufest 2014 menghadirkan sejumlah narasumber yakni  Danny Johannes selaku Dir. Marketing UBM yang membuka rangakaian acara EduFest 8 dan memberikan materi Setting Up Your Future, yaitu bagaimana para siswa dapat membuat keputusan dalam pemilihan jurusan yang mereka minati. Kemudian BDW dan Ibu Ririn sebagai wakil dari akademik yg memberikan informasi tentang Prodi Akuntansi UBM.

    Dari praktisi yakni Daniel Peterson selaku Litigation and International Tax Partner di Perusahaan Konsultan Pajak yang berbagi tips dalam dunia industry khususnya Perpajakan. Kemudian Dari perwakilan mahasiswa adalah Kenny dan Kevin sebagai contoh perwakilan mahasiswa UBM penerima beasiswa dan berprestasi yang berbagi kisah tentang prestasi mereka.

    Sementara pada hari kedua, UBM mengusung tema khusus yakni dunia pariwisata dan industri hospitality. Di hari kedua EduFest 8  ini UBM menghadirkan narasumber yakni Aryanto dan Sara Christina sebagai wakil dari akademik memberikan informasi tentang Prodi Pariwisata dan Perhotelan UBM. Selanjutnya dari praktisi adalah Rull Panji Suroso selaku Human Resources Manager Hotel Century Park yang memberikan materi kiat sukses bagi lulusan prodi Pariwisata dan Perhotelan dengan berekal tiga hal penting yakni attitude, skill and knowledge.

    Sedangkan dari perwakilan mahasiswa Reynaldhi dan Clara. Mereka adalah mahasiswa berprestasi dari prodi Perhotelan dan Pariwisata yang berbagi kisah prestasi yang mereka raih selama kuliah.

    Adapun pada hari ketiga Edufest 8 juga mengusung tema khusus yakni dunia desain komunikasi visual. Di hari ketiga EduFest 8  ini menghadirkan sejumlah narasumber yakni Bambang Dwi Wijanarko selaku Dekan Fakultas Teknik Desain sebagai wakil dari akademik yg memberikan informasi tentang Prodi Desain Komunikasi Visual. Dan dari praktisi adalah Jade Irfiana selaku General Manager RTV yang sharing tentang dunia industri pertelevisian. Kemudian Marcella Zalianty selaku CEO Keana Production, Ray Sahetapy, Karina Salim, Angela Nazar (artis-artis pemeran film “Mantan Terindah”) yang akan sharing tentang dunia industri perfilman.

    Tak kalah menarik adalah materi dari Handy selaku CEO Animavericks yang sharing tentang dunia industri media cetak. Dan dari kalangan mahasiswa yang hadir adalah Melisa Dawson dari prodi  Desain Komunikasi Visual sebagai contoh perwakilan mahasiswa UBM berprestasi.

    Untuk hari keempat Edufest 8 mengusung tema Ilmu Komunikasi. Pada tema ini UBM menghadirkan diskusi interaktif dari Virgitta Septyana sebagai wakil dari akademik yg memberikan informasi tentang Prodi Imu Komunikasi UBM. Selanjutnya para praktisi yang hadir adalah Prabu Revolusi dan Cherryl  selaku news anchor Lensa Indonesia Rajawali Televisi (RTV) yang memberikan materi kiat sukses menjalani jenjang karier di dunia presenting televisi dengan berbekal attitude yang baik.

    Dari mahasiswa adalah Herlika Fransisca dan Peter Chandra sebagai perwakilan mahasiswa UBM berprestasi prodi ilmu komunikasi yang berbagi kisah tentang prestasi mereka,baik prestasi akademik maupun non akademik.  Herlika ialah salah satu 3rd runner up pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat kopertis wilayah 3 dengan nilai IPK 4,00. Sementara Peter ialah juara 1 lomba news anchor SCTV Goes To Campus.

    Selain itu, RTV juga mengadakan live audition membawakan berita secara langsung dengan materi yang sudah dipersiapkan. Dari kelima peserta audisi dipilih satu orang pemenang untuk mendapatkan kesempatan magang selama satu minggu di RTV.

    Selain mendapatkan materi akademik dan praktek, para siswa juga disuguhkan kegiatan campus tour yaitu pengenalan kampus UBM dan berbagai kegiatan hiburan berhadiah yang menarik yang diselenggarakan di booth seluruh program studi UBM, booth sponsor dan booth tenant yang tersebar di kampus UBM.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here