More

    Wisudawan ITS Sapu Jalanan Kampus

    Ilustrasi / Foto : ITS
    Ilustrasi / Foto : ITS

    Ada yang berbeda dengan kegiatan bersih-bersih di ITS , pada Selasa kemarin (16/09/2014). Jika biasanya yang menyapu jalanan di sekitar ITS adalah pekerja kebersihan, kali ini dilakukan wisudawan 110 ITS.

    Para sarjana ini membersihkan beberapa titik yang sering dilalui oleh pejalan kaki dan pengendara bermotor.  Seperti di sekitar taman alumni, tempat parkir dekat gedung rektorat hingga depan gedung SCC.

    “Kegiatan ini bisa menyatukan kami dengan para ibu dan bapak yang telah bertahun-tahun rela membersihkan jalanan di ITS,” tutur Nanang Suroso, alumni Jurusan Teknik Sistem Perkapalan.

    - Advertisement -

    Nanang menjelaskan, acara tersebut memang jarang dilakukan oleh para mahasiswa. Selain ingin mengeratkan silaturahmi, mereka ingin memberi kesan baik sebelum rekan-rekan wisudawan pergi meninggalkan kampus ITS,.

    “Jangan sampai kalau nanti kita melewati para pegawai malah diam membisu, minimalnya berikan senyuman deh,” imbuh Nanang.

    Ia menuturkan banyak rekan-rekan kampus yang memiliki intelektualitas tinggi namun sulit memberikan senyuman kepada para pahlawan kebersihan. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here