More

    Kenali Sungai Cikapundung Lewat Design Charette ITB

    IMA Gunadharma IT23 09 2014 Design CharetteB kembali menggelar Design Charette 2014 di Galeri Labtek IXB ITB, Bandung pada tanggal 27 – 28 September 2014. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang merupakan rangkaian Gaung Bandung 2014.

    Design Charette kali ini mengangkat isu sungai sebagai ruang kota, khususnya Cikapundung. Acara ini bertujuan untuk memperdalam wawasan peserta mengenai desain ruang public di Sungai Cikapundung dari berbagai sudut pandang keilmuan.

    Metode design charette diharapkan menghasilkan alternatif desain dan rekomendasi untuk menambah kualitas ruang di sekitar Sungai Cikapundung.

    - Advertisement -

    Acara ini terdiri dari beberapa mata acara, yaitu lecture, survey, design charette, dan presentasi. Lecture pada acara ini mengenai Sungai Cikapundung dari berbagai sudut pandang dan juga mengenai ruang publik.

    Survey dilakukan oleh peserta langsung ke Sungai CIkapundung. Hasil dari lecture dan survey merupakan bekal bagi peserta untuk melakukan design charette yang hasilnya akan dipresentasikan oleh peserta.

    Hasil dari design charette yang merupakan alternatif desain akan diajukan ke stakeholder terkait sebagai masukan untuk Bandung yang lebih baik.

    Pembicara yang akan hadir pada design charette ini ialah:

    • Sibarani Sofian, Urban Designer (AECOM Indonesia)
    • Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung*
    • Fiki Satari, Bandung Creative City Forum (BCCF)
    • Yadi Supriadi, Komunitas Cikapundung
    • Budi Bramantyo, Dosen Geologi Institut Teknologi Bandung
    • Yayat Yuliana, Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS Citarum)
    • Astrid Haryati, Special Assistant to US Mayor: Chicago and San Fransisco*

    Pendaftaran bisa dilakukan di gaung-bandung.com/registrasi dengan harga

    Rp.60.000 include akomodasi, seminar kit, coffee break dan makan siang untuk dua hari. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi contact person kami:

    Asmita 08561512484.

    Yoga 082219187399.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here