More

    Indonesia Helath Students Scientific Meeting 2014

    27 10 2014 logo INSTING

    Aliansi Health Professional Education Quality (HPEQ) Students lewat Berkala Ilmiah Mahasiswa Kesehatan (BIMKES) menggelar kegiatan (Indonesian Health Students Scientific Meeting (Insting) di Hotel Novotel Jakarta pada tanggal 1 -2 November 2014. Kegiatan ini  merupakan pertemuan ilmiah pertama di Indonesia yang mengumpulkan mahasiswa kesehatan dari 7 bidang ilmu yakni kedokteran, farmasi, kedokteran gigi, gizi, kebidanan, keperawatan dan kesehatan.

    Kegiatan ini akan diikuti oleh  30 anak muda terbaik di Indonesia. Mereka adalah peserta yang telah lolos seleksi pendaftaran dan akan  mendapat kesempatan mengikuti Science Camp serta Fun Talkshow. Sesi science camp terdiri dari  seminar dan workshop selama dua hari tentang bagaimana cara menulis ilmiah dengan mudah dan  cepat.

    - Advertisement -

    Acara Science Camp sendiri terdiri dari tiga macam workshop yang dapat peserta pilih  berdasarkan minatnya. Pertama yaitu workshop ‘Menulis Naskah Publikasi Tinjauan Pustaka (Literature  Review)’. Di sesi ini peserta akan belajar cara menulis naskah publikasi tinjauan pustaka yang baik, taat  asas, brilian dan secara cepat.

    Workshop kedua yaitu ‘Menulis Naskah Publikasi Laporan Kasus (Case Report)’. Dan workshop ketiga yaitu ‘Telaah Kritis Jurnal Ilmiah (Journal Critical Appraisal)’. Dan di akhir dari ketiga workshop di atas akan dipilih pemenang yang akan mendapatkan hadiah menarik.

    Seluruh rangkaian kegiatan akan diisi oleh pembicara – pembicara berkualitas tidak hanya dari kalangan  profesional. INSTING 2014 juga membuka ‘Call for Speaker’ bagi mahasiswa kesehatan yang memiliki minat yang besar dalam menulis dan meneliti untuk menjadi pembicara dalam sesi Fun  Talkshow Berbagai topik menarik yang akan di bahas dalam INSTING 2014 di antaranya seperti motivasi menulis ilmiah, membuat artikel penelitian (original article), tips dan trik publikasi ilmiah dan tembus  publikasi nasional dan internasional.

    Seluruh kegiatan bersifat pendaftaran terbuka serta melalui seleksi panitia. Kegiatan INSTING 2014 sepenuhnya tidak dipungut biaya. Peserta, baik science camp maupun call for speaker yang telah lolos seleksi akan disediakan akomodasi dan tiket dari dan menuju Jakarta oleh panitia. Tidak hanya itu acara INSTING 2014 dapat  disaksikan langsung melalui live streaming dari seluruh Indonesia.

    Di acara ini INSTING akan membuktikan bahwa ilmiah dapat menjadi kegiatan yang seru dan menarik. Dengan membawa  semangat pemuda Indonesia, INSTING 2014 hadir dari, oleh, dan untuk anak – anak muda indonesia.

    So what are you waiting for? Come and see to prove that science is trully fun!

    Info lebih lanjut:

    Ketua INSTING 2014 : Willi Fragcana Putra (085244020203)

    Humas INSTING 2014 : [email protected]

    Website : http://insting.bimkes.org, http://bimkes.org

    Twitter : @INSTING2014, @BIMKES

    Facebook : INSTINGBimkes

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here