More

    Ingin Tahu Soal Diabetes, Yuk Ikut Seminar Nasional Epidemic

    Seminar Nasional merupakan rangkaian terakhir dari Epidemiologist In Action (EPIDEMIC) tahun 2014. Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 November 2014, pukul 08.00 – 15.30 WIB di Auditorium Rumpun Ilmu Kesehatan Universitas Indonesia.

    Seminar Nasional Epidemic mengangkat isu “Diabetes Melitus and Related Disease” seiring meningkatnya ancaman penyakit tidak menular di Indonesia. Seminar ini diadakan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Diabetes Sedunia dengan tema “Free Yourself from Diabetes Threat.”

    Seminar terdiri dari dua sesi. Sesi pertama seminar ini disajikan dalam bentuk talkshow yang mengangkat topik “Mengaplikasikan diet sehat sebagai langkah preventif diabetes (Healthy diet in daily life as a step to prevent diabetes)”, dengan menghadirkan:
    dr. Arif Aryasa (ahli sindrom metabolik FK UI), dr. Dewi Friska, MKK (Community Medicine Department), Pasien DM yang telah melakukan diet diabet.

    - Advertisement -

    Sesi kedua mengangkat topik “Menilik ancaman diabetes berdasarkan aspek epidemiologi (Considering diabetes threat from epidemiological aspects)”. Dalam sesi seminar ini akan menghadirkan beberapa pakar mengenai penyakit diabetes, yaitu:
    dr. Priska (WHO representative), Prof. Dr. dr. Ratna Djuwita, MPH (Guru Besar FKM UI), dr. Ekowati Rahajeng (subdit PTM P2PL)

    Diakhir sesi kedua, pemenang Call for Paper akan mempresentasikan hasil penelitian. Peserta akan mendapatkan sertifikast 4 SKP, seminar kit, coffee break, makan siang, hiburan dan pengetahuan.

    Segera daftarkan diri Anda ke nomor 0896-3582-2335 dengan format SMS nama_institusi_no hp_email. HTM early bird: Rp 100.000,- (s/d tanggal 25 Oktober 2014). HTM dapat ditransfer melalui nomor rekening BNI 022 056 2276 atas nama Rattih Diyan Pratiwi. []

    Info lebih lanjut:
    @episentrumfkmui
    http://epidemiologystudentforum.wordpress.com

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here