More

    Kasih Jempol Presiden Jokowi Kalau Selesaikan Kasus Century

    Ahmad Fauzan dan Nasir
    Pemerintahan SBY lamban menyelesaikan penuntasan kasus Century yang telah merugikan negara. Untuk itu mahasiswa berharap pemerintahan Jokowi-JK secepat mungkin menyelesaikan kasus korupsi ini.

    Ahmad Khaerudin Syam, Ketua BEM Universitas Lampung :
    Diharapkan di era pemerintahan Jokowi kasus korupsi Century bisa selesai. Dia juga bisa mengembalikan atau menasionalisasi Blok Mahakam. Menyalamatkan Ekonomi bangsa dari Asean Economic Community 2015. Memperbaiki sistem kesehatan, dan jenjang pendidikan tidak hanya sampai SMA namun sampai Perguruan Tinggi.

    Haerdy Pratama Wijaya, Presiden KM Universitas Mulawarman :
    Kami harapkan kepada Jokowi agar pembangunan lebih memperhatikan daerah Kalimantan Timur dan Indonesia timur lainnya. Kami sudah menyumbang Sumber Daya Alam yang besar buat Indonesia. Namun kondisi daerah kami tidak lebih baik. Banyak jalan rusak dan sarana prasarana yang kurang.

    - Advertisement -

    Selain itu di era pemerintahan Jokowi juga jangan tebang pilih koruptor. Seperti kasus Century yang menghilangkan uang negara 6.7 trilyun, namun sampai saat ini kasusnya belum jelas.

    Kemudian adalah masalah pendidikan di daerah perbatasan. Di media sepuluh desa di perbatasan ingin keluar dari Indonesia karena kurang diperhatikan. Oleh karena itu kami meminta kepada Jokowi untuk memperhatikan pendidikkan dan pembangunan di daerah perbatasan. Jokowi jangan hanya membangun daerah Jawa saja.

    Selanjutnya adalah Jokowi harus mampu menasionalisasi Blok Mahakam. Jokowi harus memberikan pengelolaaan Blok Mahakam kepada Pertamina.

    Donny Fajar Ramadhan, Ketua BEM Universitas Padjajaran :
    Korupsi sudah merugikan bangsa Indonesia. Dana yang seharusnya bisa disalurkan buat rakyat justru ke kantong pribadi. Oleh karena itu pada pemerintahan Jokowi mendatang, kami berharap Jokowi bisa memberantas korupsi di semua lini baik eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

    Meski kasus Century sudah dibawa ke KPK namun KPK lamban. Ini mungkin karena SBYnya takut. Kami berharap di era pemerintahan Jokowi, dia lebih berani. Dalam satu tahun mendatang diharapkan Jokowi bisa menuntaskan kasus Century. Saya akan kasi jempol buat Jokowi kalau bisa menyelesaikan kasus Century dalam satu tahun. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here