More

    Presiden Jokowi Diminta Perhatikan Aceh

    Ahmad Fauzan dan Nasir

    Mahasiswa Aceh juga ikut menyuarakan aspirasi mereka kepada Presiden Jokowi. Para mahasiswa berharap Presiden Jokowi diminta memperhatikan pembagian sumber daya alam Aceh dengan adil.

    Irwansyah Putra, Wakil Ketua BEM Unsyiah Aceh :
    Ke depan di era Pemerintahan Jokowi, dalam penggodokan RUU Pemerintahan Aceh, pembagian hasil Sumber Daya Alam adalah Aceh 70 persen dan pusat 30 persen. Diharapkan Jokowi bisa meneruskan dan menutaskan keinginan masyarakat Aceh ini.

    - Advertisement -

    Informasi terakhir point pembagian hasil sumber daya alam ini belum tuntas. Karena masih membahas point lain seperti bendera atau lambang daeran dan daerah teritorial. Pembagian hasil SDA ini baru akan dibahas kalau point-point tersebut sudah selesai dibahas.
    Kami mahasiswa kurang sepakat kalau penggodokan tersebut terlalu menggebor-gemborkan soal bendera. Karena yang lebih penting menurut kami adalah pembagian SDA untuk rakyat Aceh sebenesar 70 persen. Ini penting karena bisa mensejahterakan masyarakat Aceh.

    Selama ini yang kami ketahui pebagian SDA dari tanah Aceh untuk Aceh sendiri masih sedikit yakni di bawah 50 persen. Saat ini hasil Sumber Daya Alam tersebut kurang berdampak bagi kesejahteraan masyarakat Aceh. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here