More

    Sapu Multi Fungsi Mahasiswa Tel-U Juarai Kompetisi Indisco 2014

    30 10 2014  INDISCOJAKARTA, KabarKampus – Mahasiswa Fakultas Rekayasa Industri Telkom University (Tel U) berhasil menjuarai kompetisi Industrial Design Seminar dan Competition (Indisco 2014) di Undip Semarang, Jumat lalu, (25/10/2014). Mereka berhasil menyisihkan berbagai universitas lainnya di Indonesia dan ASEAN seperti Malaysia dan Philipina.

    Dalam ajang yang mengusung tema “House hold – Desain for better living” ini, mahasiswa Telkom University membawa terobosan baru di bidang house hold, yakni sebua produk inovatif nan simple bernama BROSIST. Produk ini hampir menyerupai  sapu yang multifungsi karena ujung tongkatnya bisa diganti dengan pel-pelan, pengganti lampu dan  pembersih lainnya. Tongkat menyerupai gagang tersebut bisa di perpanjang sesuai keinginan sehingga bisa menjangkau tempat yang tinggi sekalipun.

    Mahasiswa Telkom University tersebut adalah Decky Ridho Sahertian, Dian Ayu Aprianti dan Yasser Muhammad Syaiful. Mereka tergabung dalam sebuah tim bernama “INEM PS”.

    - Advertisement -

    “Tahapannya selain proposal kita juga presentasi ke juri sampai akhirnya bisa mendapat juara 1” ungkap Decky Ridho Sahertian , salah satu perwakilan dari tim INEM PS.

    Decky menjelaskan, sebelum masuk tahap wawancara, mereka mengikuti beberapa tahap, seperti penyisihan proposal dan berkas. Dalam tahap ini tim INEM PS dan 5 tim lainnya berhasil lolos di angka 20 besar. Selanjutnya peserta yang masuk 20 besar berangkat ke Semarang untuk mengikuti seminar desaign dan presentasi produk yang sudah mereka ciptakan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here