More

    Berselancar di Malam Hari Bisa Jadi Kenyataan di Gold Coast

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    Rencana Gold Coast untuk menyediakan obyek wisata baru, berselancar di malam hari FOTO : Flickr, Ross Beane.
    Rencana Gold Coast untuk menyediakan obyek wisata baru, berselancar di malam hari FOTO : Flickr, Ross Beane.

    Apakah berselancar di malam hari, dengan bermandikan rembulan dan lampu kota bisa jadi kenyataan di Gold Coast (Queensland)?

    Menjajal ombak di malam hari menjadi salah satu rencana yang sudah digagas oleh Dewan Selancar di kawasan Gold Coast, yang juga bagian dari pengembangan wilayah.

    - Advertisement -

    Dewan Selancar adalah kelompok advokasi bagi para peselancar rekreasi di pinggir pantai.

    Termasuk dalam rencana tersebut adalah tersedianya area berselancar yang berbeda-beda, disesuaikan dengan tingkat kemahiran. Dengan hal ini maka para penjaga pantai bisa lebih mengawasi perilaku yang kurang baik di kawasan pantai.

    Anggota dari Komite Dewan Selancar di Gold Coast, Andrew McCarthy mengatakan mereka ingin tahu terlebih dahulu apa pendapat peselancar soal ide tersebut.

    “Ini sudah terjadi di negara dan beberapa tempat lain, jadi bisa diterapkan disini,” ujar McCarthy.

    Tetapi ada beberapa hal yang menjadi perhatian, terutama masalah keamanan dan mempertimbangkan banyak hal soal untuk bisa berselancar di malam hari.

    “Beberapa pertanyaan seperti ini akan kami tanyakan pada orang-orang, akankah mereka tertarik dan bagaimana cara terbaik untuk mewujudkannya,” tambah McCarthy.

    Sementara itu, juru bicara klab berselancar Burleigh Boardriders, Terry Tappa Teece mengatakan bahwa proyek berselancar di malam hari sangat mungkin dilakukan.

    Menurutnya, ia pernah berselancar di Burleigh Point dan Snapper Rocks di Gold Coast Selatan. “Saya pernah berselancar di kawasan Surfers Paradise, gedung Grundy yang pernah ada disana memberikan sinar yang cukup terang ke pantai,” ujar Tappa.

    Tetapi Tappa khawatir jika seseorang terluka, maka dewan peselancar bisa menghadapi kawasan hukum. Kini dewan selancar sedang melakukan survei dan masukan dari para peselancar di negara bagian Queensland. “Kita ingin agar semuanya ikut survei jadi kita bisa lebih akurat mewakili keinginan para peselancar,” kata Tappa.

    Nantinya respon akan didiskusikan dengan Komite Rencana Manajemen Selancar yang dibawahi oleh Dewan Kota Gold Coast. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here