More

    Mahasiswa Binus Persembahkan “The Magnificent of Celebes” di JFW 2015

    Salah satu karya mahasiswa BNSD bertajuk Pearllescent di JFW 2015, Selasa, (04/11/2014). FOTO : Fauzan
    Salah satu karya mahasiswa BNSD bertajuk Pearllescent di JFW 2015, Selasa, (04/11/2014). FOTO : Fauzan

    JAKARTA, KabarKampus – Setelah sukses tampil dalam  perhelatan Jakarta Fashion Week 2014, Binus Northumbia School of Design kembali unjuk karya dalam JFW 2015. Kali ini Binus mengusung  tema The Magnificent of Celebes.

    Pagelaran fashion BNSD menghadirkan sebanyak 48 karya dari 12 mahasiswa Binus. Pagelaran ini terinspirasi dari warisan dan tradisi budaya Indonesia, khususnya Sulawesi.

    Ratna Dewi Paramitha, Head of Program BNSD mengatakan, inspirasi pagelaran fashion para mahasiswa Binus ini merupakan perpaduan warisan dan tradisi dengan unsur-unsur budaya Sulawesi. Untuk menghasilkan kekayaan budaya tersebut, para mahasiswa mengadakan perjalanan penelitian mengenai kebudayaan Sulawesi selama empat hari.

    - Advertisement -

    “Mahasiswa langsung mengembangkan pemahaman tentang warisan budaya di Makassar dan berinteraksi langsung dengan pengerajin lokal,” kata Ratna.

    Selanjutnya Ratna menjelaskan, untuk karya yang dipamerkan dalam JFW 2015 ini, mahasiswa mempersiapkan koleksi kain tenun dan garmen. Selain itu para mahasiswa juga menampilkan desain dari keindahan alam dan fauna Sulawesi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here