More

    Prof Dwikorita Terpilih Sebagai Rektor UGM 2014 – 2017

    Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D. Foto : UGM
    Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D. Foto : UGM

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Prof. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D terpilih sebagai Rektor UGM periode 2014 – 2017. Ia terpilih Dwikorita terpilih melalui musyawarah mufakat 19 anggota MWA. di kampus UGM, Sabtu, (22/11/2014).

    Dari 23 anggota MWA, empat diantaranya berhalangan hadir. Mereka yang berhalangan hadir yaitu Sri Sultan HB X, Luhut Panjaitan, Hery Zudianto, dan Sri Suparjatie.

    “Secara musyawarah mufakat kita telah menetapkan bu Dwikorita sebagai rektor,”papar Prof. Dr. Sofian Effendi, Ketua MWA UGM.

    - Advertisement -

    Sofian menjelaskan sebelum sidang pleno hari ini, MWA telah memanggil lima orang wakil rektor. Dari lima wakil rektor tersebut dua diantaranya, yaitu Prof. Dr. Ir. Budi Santoso Wignyosukarto, Dip.HE. (Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset) serta Prof. Dr. Suratman (Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) tidak memenuhi persyaratan sesuai statuta. Usia keduanya teah lebih dari 60 tahun.

    “Jadi ada tiga calon. Namun, dua calon yaitu pak Iwan dan pak Didi sempat menyatakan kalau boleh memilih masih ingin fokus menyelesaikan pekerjaaannya di bidang perencanaan maupun akademik,”imbuhnya.

    Menurut Sofian, ada beberapa tugas yang menanti Dwikorita setelah Senin (24/11) besok dilantik MWA sebagai Rektor. Tugas yang menanti seperti menjaga kekompakan di tingkat pimpinan universitas serta menyikapi penggabungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

    “Termasuk masih minimnya jumlah mahasiswa UGM yang berasal dari luar Jawa. Saya rasa itu jadi tugas rektor baru untuk memikirkannya,”tegas Sofian..

    Sebelum diangkat menjadi rektor, Dwikorita adalah Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni. Perempuan kelahiran Yogyakarta, 6 Juni 1964 ini juga sempat menjabat sebagai Ketua Jurusan Teknik Geologi UGM.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here