More

    Indonesia Juara Umum Asean University Games 2014

    Indonesia raih juara umum di kejuaraan olahraga tingkat Universitas di Asean. Foto : UNY.
    Indonesia raih juara umum di kejuaraan olahraga tingkat Universitas di Asean. Foto : UNY.

    PALEMBANG, KabarKampus – Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan Asean University Games di Palembang. Dalam ajang ini Indonesia berhasil mengumpulkan sebanyak 66 emas, 78 perak, dan 46 perunggu.

    Sementara diperingkat kedua diraih oleh Thailand dengan perolehan 53 emas, 34 perak, dan 27 perunggu. Posisi ketiga diraih oleh Malaysia dengan raihan mendali 40 emas, 43 perak, dan 49 perunggu.

    Ajang dua tahunan ini diselenggarakan oleh AUSC (Asean University Sport Council). AUG mempertandingkan 20 cabang olahraga dan diikuti seluruh negara anggota Asean yang berjumlah 11 negara.

    - Advertisement -

    Perolehan emas yang diraih Indonesia, diantaranya sumbangkan oleh mahasiswa UNY dengan perolehan 3 emas, 5 perak, dan 1 perunggu  kontingen Indonesia. Torehan medali emas dipersembahkan oleh Alin Sukma Pranata mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dari cabang olahraga Karate nomor Kumite 75 kg,  Firdhana Wahyu Putra mahasiswa Prodi PJKR FIK dari cabang olahraga Pencak Silat di kelas 80-85 kg, Titik Kusumawardani mahasiswa Prodi PJKR FIK dari cabang olahraga Panahan.

    Asean University Games 2014 ini diselenggarakan di Jakabaring Sport city Palembang dari tanggal 10 Desember 2014 – 21 Desember 2014.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here