More

    Mahasiswa ITS Siapkan Sepatu Multifungsi Untuk Musim Hujan

    Mahasiswa ITS membuat sepatu yang aman digunakan saat musim hujan.
    Mahasiswa ITS membuat sepatu yang aman digunakan saat musim hujan. Dok. ITS

    SURABAYA, KabarKampus – Untuk menyambut musim hujan, mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya membuat sepatu multifungsi. Sepatu multifungsi ini  aman digunakan saat hujan.

    Sepatu ini diberinama SUE SHOE Sesuai dengan fungsinya, nama SUE SHOE sendiri memiliki kepanjangan yang syarat akan makna. S memiliki maksud simpel, sedangkan U berarti unik, dan E adalah efisien.

    Menurut Asfarur Ridlwan, anggota tim SUE SHOE, sepatu multifungsi ini dibuat adalah untuk membantu para mahasiswa untuk menghadapi musim di akhir tahun ini. Karena jika nanti hujan turun, sudah dipastikan sepatu mereka akan basah.

    - Advertisement -

    “Nah, dengan SUE SHOE buatan kami, mereka tidak perlu lagi mengkhawatirkan hal tersebut,” ungkapnya.

    Ia menjelaskan, cara kerjanya pun cukup mudah. Jas hujan yang sudah dipotong sesuai ukuran sepatu akan dilekatkan pada sepatu. Dengan begitu, ketika hujan datang, jas hujan ini bisa langsung terpasang dengan sempurna. Selain itu, kata Asfarur, sepatu ini juga bisa diubah menjadi sandal kapanpun.

    Asfarur menerangkan, sepatu mutifungsi ini memang sengaja dirancang untuk mahasiswa. Karena saat ini kebanyakan mahasiswa telah banyak yang berorganisasi.

    “Dengan jadwal organisasi yang padat, mereka jadi jarang pulang. Supaya simpel, kita buat sepatu yang bisa diubah menjadi sandal kapanpun mereka mau,” jelas mahasiswa asal Rembang ini.

    Asfarur Ridlwan, tak sendiri, ia ditemani dua mahasiswa ITS lainnya yakni, Riskiya Rahmawati dan Dicky Damara. Produk inovatif buatan ketiganya pun pernah mencuri perhatian juri dalam gelaran Management Smart Competition (MSC) yang dihelat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Sabtu (08/11/2014) yang lalu. Dalam ajang tersebut produk mereka mampu meraih juara dua.

    Menurut Asfarur,  saat itu juri sangat menyukai produk buatan timnya. Kata juri, produk mereka sangat visible jika diterapkan saat ini.

    “Bahkan, mereka meminta kami untuk bekerjasama dengan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Jawa Timur,” tuturnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here