More

    Pemilik Narkoba di Sekretariat Menwa UKI Masih Dicari

    JAKARTA, KabarKampus- Badan Narkotika Nasional (BNN) masih mencari pemilik narkoba yang ditemukan di sekretariat Resimen Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (Menwa UKI).

    “Masih dicari (kepemilikan ganja dan bong),” kata Sumirat Dwiyatno, Kepala Humas BNN seperti dilansir metrotvnews.com, Sabtu (20/12/2014).

    Narkoba yang ditemukan pada hari Kamis, (18/12/2014) di sekretariat Menwa UKI, Cawang, antara lain 2-3 gram ganja, alat hisap sabu (bong), serta botol minuman keras dan senjata tajam. Sebelumnya pada tanggal 27 November 2014, pihak BNN juga merazia kampus UKI di Salemba. Dalam penggeledahan itu, BNN menemukan 1 Kg ganja terbungkus koran, kertas aluminium foil, dan alat hisap (bong) di Sekretariat Mahasiswa Pecinta Alam UKI.

    - Advertisement -

    Atas temuan ini, pihak rektorat menyatakan dukungan kepada BNN dan Kepolisian untuk membasmi peredaran narkoba di dalam kampus UKI. Dukungan pemberantasan narkoba didukung pula oleh aktivis mahasiswa UKI. Para aktivis tidak ingin mahasiswa UKI rusak karena narkoba.

    Tak hanya civitas akademika UKI yang geram. Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir juga menyatakan kekecewaannya atas temuan narkoba di kampus UKI, Cawang. “Siapa pun pemiliknya harus ditangkap dan ditindak tegas,” kata Muhammad Nasir.

    Mari kita galang kekuatan untuk membasmi peredaran narkoba di lingkungan pendidikan. Dan kalau mengetahui ada kawan yang masih terlibat narkoba, kasih tahu bahwa hukumannya tidak ringan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here