More

    BEM UI Kemping di KPK

    BEM UI Kemping di depan gedung KPK. Foto : Fauzan
    BEM UI Kemping di depan gedung KPK. Foto : Fauzang di

    JAKARTA, KabarKampus – BEM Universitas Indonesia (UI) membangun tenda kemping di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa, (27/01/2015). Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap KPK yang mengindikasikan akan dilemahkan.

    Andi Aulia Rahman, Ketua BEM UI mengatakan, dibangunnya tenda di depan gedung KPK sebagai bukti KPK adalah rumah rakyat. “KPK adalah rumah kita. Rumah rakyat Indonesia dalam memberantas korupsi. Inilah bentuk kepedulian kami  terhadap KPK,” ungkap Andi di depan Gedung KPK.

    Ia mengatakan, sudah dua orang komisioner KPK yang dilaporkan Bareskrim Polri. Dan salah satunya telah ditetapkan sebagai tersangka. Kejanggalan dalam penangkapan yang melibatkan komisioner KPK mengindikasikan kuat KPK akan dilemahkan,

    - Advertisement -

    “Padahal KPK sampai hari ini merupakan lokomotif utama pemberantasan korupsi di Indonesia,” kata Andi.

    Selain itu Andi menilai, dari tiga institusi hukum di Indonesia, baru KPK yang menunjukkan keseriusan dan mampu menjaga kepercayaan publik dalam memberatas korupsi secara konsisten. “Karenanya, menyikapi berbagai bentuk upaya pelemahan rezim yang baru saja terjadi, maka kita wajib untuk menolak dan melawan,” terang Andi.

    Rencananya para mahasiswa ini akan menginap di depan gedung KPK hingga ada ketegasan presiden Jokowi mengenaik kisruh ini. Oleh karena itu  mereka juga mendesak presiden untuk menyelesaikan kisruh KPK dan Polri sesuai  apa yang dijanjikan ketika kampanye.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here