More

    Dirjen Pendidikan Islam Target Mahasiswa Islam 1 Juta Orang

    JAKARTA, KabarKampus – Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam menargetkan mahasiswa beragama Islam mencapai 1 juta orang pada tahun 2019. Syaratnya mutu dan tata keloloa prodi tidak diabaikan.

    Pernyataan Prof Phil Kamaruddin Amin, Dirjen Pendidikan Islam, tersebut merespon rendahnya anak Indonesia yang belum memperoleh kesempatan kuliah di perguruan tinggi.

    “Sekarang mahasiswa di perguruan tinggi keagamaan Islam berjumlah 700 ribu orang. Pada tahun 2019 kita targetkan sebanyak 1 juta orang,” kata Kamaruddin pada acara peluncuran Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN-PTKIN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UM-PTKIN) di Gedung Kementerian Agama Jalan Thamrin, Jakarta, Selasa (27/01/2015).

    - Advertisement -

    Ia juga mengatakan, akan memberi kesempatan bagi perguruan tinggi di lingkungan Kemenag untuk membuka program studi (prodi), dengan memperhatikan tata kelola dan mutu pendidikan.

    “Dalam masalah prodi, kami fleksibel. Tapi jangan abaikan mutu dan tata kelola. Dalam pembukaan prodi baru hendaknya prodi keagamaan tidak diabaikan,” kata Kamaruddin yang juga Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar seperti dikutip dari ANTARANEWS.COM.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here